Sukses

Beauty

Manfaatkan Jeda Istirahat Kantor, Ini Cara Rahasia Buatmu Lebih Bahagia!

Bekerja adalah kebutuhan setiap orang, bukan hanya untuk mendapatkan uang namun juga status sosial. Namun sudah bukan hal baru jika dari pekerjaan juga lah orang sering merasa tertekan. Meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa merasa bahagia saat bekerja.

Lalu bagaimana caranya agar bisa menciptakan kebahagiaan di tempat kerja? Dilansir dari Time.com, penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Pubmed menemukan bahwa mengambil jeda istirahat sebentar untuk bersantai atau bersosialisasi dengan rekan kerja di antara sibuknya pekerjaan bisa memberi efek positif terhadap diri sendiri.

Young Ah Park, salah satu penulis penelitian sekaligus profesor School of Labor and Employment Relations di University of Illinois mengungkapkan, "Istirahat sejenak memang tidak secara langsung bisa meningkatkan kinerja, namun dampaknya pada emosi karyawan sangat positif."

Tidak dijelaskan berapa lama waktu break yang harus diambil karyawan agar bisa me-refresh otak mereka. Namun Young Ah Park, mengatakan bahwa setiap orang tahu kapan merasa lelah dan batasan jenuh mereka, sehingga setiap orang bisa saja berbeda, sesuai kebutuhan.

Ambil waktu santai sejenak di kantor./copyright Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Hasil penelitian ini didukung hasil penelitian lain di tahun 2016 dari Baylor University yang juga menyebutkan bahwa mengambil waktu istirahat saat bekerja bisa meningkatkan semangat kerja, konsentrasi dan motivasi menyelesaikan tugas.

Bahkan mengambil jeda istirahat sejenak bisa menjaga mood tetap baik selama bekerja hingga akhir jam kerja. Jadi, jangan abaikan waktu istirahat yang diberikan kantor ya, karena ternyata itulah cara kamu untuk bisa bahagia saat bekerja, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading