Sukses

Beauty

Terbukti, Ini Dia 7 Cara Mudah Diet Tanpa Rasa Lapar

Ada banyak cara untuk diet agar bisa mendapatkan berat badan yang ideal serta tubuh yang sehat. Diet mengurangi kalori adalah salah satu cara yang paling sering dilakukan karena caranya yang mudah.

Namun seringkali saat diet kamu akan merasa lapar karena tidak adanya kalori, karbohidrat, dan lemak yang cukup untuk menggantikan tenaga sehingga kamu akan merasa capek dan mudah lapar.

Untuk mengatasi hal tersebut, dilansir dari Shape (13/7/2018) ada 7 cara mudah untuk memotong kalori tanpa merasa lapar. Pastinya cara ini sangat mudah dilakukan jika kamu mencoba langkah-langkah berikut ini.

    Mengonsumsi minyak, mentega, dan gula yang rendah

    Kebanyakan bahan-bahan kue yang kita konsumsi mengandung banyak gula untuk memberikan rasa manis. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mengganti gula dengan mengonsumsi buah kalengan dan yogurt. Hal ini untuk mengganti rasa manis tanpa menambah kalori.

    Konsumsi makanan yang banyak mengandung air

    Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang sering mengonsumsi buah dan sayur ternyata bisa makan lebih banyak daripada orang yang tidak pernah mengomsumsi kedua makanan tersebut, selain itu mereka juga memiliki berat badan yang sedikit ketimbang orang yang melakukan diet kalori. Cara ini bisa jadi solusi untuk tetap makan makanan sehat tanpa merasa lapar.

    Mengonsumsi dark chocolate

    Sebuah penelitian di Danish memberikan kepada para partisipan sebuah susu dark chocolate dan sebuah pizza. Kemudian setelah meminum susu coklat, mereka merasa tidak lapar dan merasa kenyang untuk memakan makanan manis, asin dan berlemak. Jadi susu dark chocolate bisa membantumu untuk kenyang lebih lama tanpa harus makan makanan berat.

     Hindari minuman manis

    Kamu bisa memotong 112 kalori ketika mengganti jus jeruk dengan segelas air putih. Jika merasa bosan, kamu bisa menambahkan potongan lemon atau timun untuk menambah rasa seperti infused water.

    Pilih sup sebagai makanan pembuka

    Sebelum makan makanan berat, baiknya makanlah sup terlebih dahulu. Berdasarkan penelitian, makan sup terlebih dahulu akan bisa membuatmu merasa kenyang dengan sedikit kalori dan kamu bisa melewati makanan berat tanpa merasa lapar.

    Sarapan dengan makanan protein dan serat yang tinggi

    Protein dan serta mampu memperlancar peredaran darah dan mengurangi rasa lapar. Dengan memakan makanan seperti telur, yogurt, kacang, buah, dan sayuran bisa membuat perutmu terasa kenyang.

    Pilihlah makanan yang direbus dan dikukus

    Boleh sesekali makan makanan yang di goreng, namun cobalah untuk sering makanan yang dikukus, panggang maupun stir-frying. Selain mengurangi kalori, makanan seperti sayuran rebus dan ikan bakar sama enaknya dengan makanan yang berkalori tinggi.

Mencoba diet boleh saja asalkan tidak membuatmu tersiksa demi mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Baiknya pilihlah diet yang sehat dan imbangi dengan berolahraga. Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading