Sukses

Beauty

Rahasia Orang Jepang Selalu Bahagia dan Semangat di Pagi Hari

Pernah merasa malas bangun tidur dan beraktivitas di pagi hari? Tak hanya pernah, mungkin sebagian besar dari kita akan sering merasakan hal ini. Kalau kita ingin lebih semangat, trik ala orang Jepang ini mungkin bisa kita tiru. Trik ini sering disebut sebagai ikigai.

Melansir dari laman Times of India, konsep utama ikigai adalah mencari tujuan dari semua hal yang kita lakukan seperti hobi, hubungan, perjalanan hingga hubungan asmara atau sekedar hubungan dengan saudara dan rekan kerja.

Salah satu konsep Ikigai sendiri adalah memulai hari dengan sesuatu yang menyenangkan diri sesuai hobi misalnya mendengarkan musik, berlari, jalan kaki, mengonsumsi makanan kesukaan, ngobrol dengan orang tercinta, menari atau masak menu kesukaan.

Ikigai adalah konsep pengembangan diri di Jepang yang bisa membuat seseorang merasa lebih bahagia dan semangat di setiap pagi hari. Mengenai ikagai, ini dikembangkan oleh ahli saraf bernama Ken Mogi dan seorang penulis bernama Hector Garcia.

"Sangat penting menyadari bahwa suasana hati bisa diubah lewat sedikit sukacita," ungkap Mogi.

Melalui trik ini, semua orang diharapkan bisa memulai harinya dengan baik. Saat pikiran dan hati senang di pagi hari, ini secara tidak langsung berpengaruh besar terhadap suasana hati selama sehari ke depan. Hati yang bahagia, bisa membuat pikiran lebih semangat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading