Sukses

Beauty

Suka Ngiler Saat Tidur? Atasi dengan Cara Mudah Ini Yuk Ladies

Beberapa orang saat tidur sering ngiler saat tidur. Saat tidur sendiri mungkin ini tak jadi masalah, tapi saat kita sedang menginap bersama dengan teman, bisa jadi kita merasa malu. Nah, jika kamu termasuk salah satu yang mengalami hal ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Ubah Posisi Tidur
Ini cara mudah pertama yang bisa kamu coba Ladies. Jika kamu selama ini tidur menyamping atau tengkurap, kini waktunya coba mengubah posisi tidur. Biasakan untuk tidur telentang dengan menyisipkan guling atau bantal tebal di kedua sisi tubuh, dan di bawah lutut agar kamu tak berpindah posisi. Posisi ini akan mencegahmu karena bisa menampung air liur di tenggorokan dan gaya gravitasi membantu mencegah air liur keluar merembes dari mulut.

Bantal Tidur
Pilih bantal tidur yang tidak terlalu keras atau terlalu tinggi. Leher tidak harus mendongak atau justru terkulai menunduk selama tidur, cukup disangga sehingga kepala tetap sejajar dengan punggung atas dan tulang belakang.

Jaga Makanan
Sebaiknya kamu mulai membatasi makanan manis dan bergula sebagai cara menghilangkan ngiler saat tidur. Makanan manis ini bisa merangsang produksi air liur. Semakin banyak mengonsumsi gula maka akan makin banyak air liur diproduksi.

Konsultasi dengan Dokter
Jika air liur yang keluar sangat berlebihan, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter. Jika ngiler ini disertai dengan gejala lain seperti kesulitan bernapas atau pembengkakan bibir atau wajah. Produksi air liur yang berlebihan akan berisiko menyebabkanmu tersedak saat tidur. Ketika menarik napas, liur yang menggenang dapat mengalir masuk ke dalam paru-paru dan meningkatkan risiko terjadinya infeksi paru-paru yang disebut pneumonia aspirasi.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. Nggak ada lagi deh malu karena ngiler.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading