Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Cemas yang Berlebihan, Catat Ya Ladies!

Ladies, mungkin kamu pernah merasa cemas dan bingung. Wajar, setiap manusia pernah mengalami rasa cemas. Namun jika berlebihan ada baiknya kamu berhati-hati. Rasa cemas yang berlebihan adalah awal dari depresi, dan jika dibiarkan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Rasa cemas ini dapat diatasi dengan meminum obat atau dengan melakukan hal-hal yang dapat membantu kamu agar lebih tenang. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Tidur dan Olahraga yang Cukup

Tidur akan membantu kamu untuk merasa lebih tenang. Namun tidur yang cukup saja tidak cukup. Kamu perlu olahraga yang teratur. Kamu dapat melakukan olahraga yang membantu kamu untuk lebih relaks seperti yoga atau lari.

Sibukkan Diri dan Mencoba Lebih Tenang

Tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk berbagi. Carilah support system yang mengerti kamu. Coba cari ketenangan melalui liburan, beribadah, dan meditasi sangat disarankan. Take a break. Cobalah untuk memberi jeda pada hidup kamu.

Bijak Mengonsumsi Kafein

Alih-alih minum terlalu banyak kafein seperti kopi atau teh, ada baiknya kamu mencoba mencari ketenangan dengan mandi, pijat atau menghirup aromaterapi. Cara ini lebih efektif untuk menenangkan dirimu. Dan dapat mengurangi rasa cemas.

Detoks Sosial Media

Batasi informasi media sosial. Hal ini membantu kamu untuk lebih tenang dan lebih menerima keadaan kamu. Kadang, terlalu banyak informasi yang kamu terima justru membuat kamu tidak nyaman dan menjadi lebih khawatir.

Ladies, demikian 4 cara untuk mengurangi kecemasan yang berlebihan. Kuncinya adalah penerimaan. Mencoba untuk menerima keadaan kamu apa adanya, selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading