Sukses

Beauty

7 Pose Yoga untuk Relaksasi dan Tetap Bugar Selama Puasa Ramadan

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadan, seringkali orang masih ragu untuk melakukan olahraga. Padahal olahraga sangat diperlukan saat puasa untuk menjaga kebugaran tubuh dan membakar lemak yang tertimbun selama puasa ketika kamu tidak melakukan banyak kegiatan fisik.

Pose yoga sukhasana/copyright Shutterstock.com

1. Pose Sukhasana

Pose ini paling mudah dilakukan dan merupakan dasar pose latihan yoga. Duduk dengan melipat kaki atau bersila dengan menjaga punggung tegak namun santai. Lakukan sambil mengatur pernapasan akan membantu melepas stres dan kecemasan.

Pose kucing merelaksasi otot punggung/copyright Shutterstock.com

2. Pose Cat-Cow

Bertumpu pada kedua lutut dan lengan, perlahan regangkan punggung ke atas dan bawah sambil mengatur pernapasan. Pose ini bisa melatih fleksibilitas punggung, torso, dan leher serta merangsang kelenjar adrenalin dan fungsi ginjal.

Pose duduk mencium lutut/copyright Shutterstock.com

3. Pose Forward Fold

Pose ini juga sangat umum, tujuannya untuk melatih kelenturan tubuh. Kaki lurus sejajar dan perlahan bawa tubuh hingga mendekati lulut, jika memungkinkan, cium lutut. Luruskan kedua tangan memegang telapak kaki. Pose ini melatih peregangan otot dan memberi relaksasi pada pinggang, hamstring, pinggul dan bahu.

Child Pose yang cocok untuk relaksasi/copyright Shutterstock.com

4. Pose Child

Untuk pemula, pose ini sangat sering dilakukan sebagai relaksasi karena memberikan kenyamanan pada tubuh, terutama pada punggung dan tubuh bagian atas. Stretching dengan pose ini juga sangat baik untuk sirkulasi darah ke otak.

Pose downward dog/copyright Shutterstock.com

5. Pose Downward Dog

Pose populer ini juga sangat baik dilakukan untuk meregangkan otot tubuh dan melancarkan peredaran darah. Lakukan pose yoga ini untuk melatih otot lengan, kaki, serta melepaskan stres. Sesekali berjinjit dan jalan di tempat dengan posisi ini.

Pose kaki di dinding membawa efek relaksasi/copyright Shutterstock.com

6. Pose Kaki di Dinding

Pose ini sangat mudah dilakukan karena bisa memberi kenyamanan pada kaki, paha, pinggul dan tulang punggung. Pose ini bisa menyembuhkan insomnia, mengurangi sakit kepala, kecemasan, dan bahkan depresi. Pose ini membawa banyak energi positif.

Pose supine twist/copyright Shutterstock.com

7. Pose Supine Twist

Lakukan stretching dengan pose ini sambil mengatur napas. Pose ini menstimulasi dan melakukan detoksifikasi tubuh serta kelelahan setelah seharian duduk di depan meja komputer. Pose ini juga bisa melepaskan stres. Lakukan secara rutin.

Itu dia sekian pose yoga yang bisa kamu lakukan selama puasa Ramadan jika ragu melakukan olahraga fisik yang berat. Bukan hanya menjaga kebugaran tubuh tapi juga mampu mudah dilakukan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading