Sukses

Beauty

Penting Diketahui! 5 Tanda Kamu Tipe Wanita yang Rentan Kena Stres

Stres memang bagian dari kehidupan dan rutinitas kita. Setiap wanita pun pernah merasakan stres dalam hidupnya. Hanya saja kadar stres yang dimiliki setiap wanita bisa berbeda satu sama lain.

Ladies, pernahkah kamu merasa kalau dirimu lebih rentan kena stres dibanding teman-teman wanitamu yang lain? Hal ini bisa terjadi lantaran kamu memiliki sejumlah tanda yang membuatnya jadi tipe wanita yang mudah stres. Secara umum, seorang wanita bisa rentan stres karena memiliki tanda-tanda berikut ini. Yuk kita ungkap satu per satu agar kamu juga bisa lebih mudah mengondisikan dirimu biar bisa menjaga keseimbangan hidupmu lebih baik lagi.

1. Selalu mencemaskan masa depan
Kamu selalu mencemaskan apa yang bakal terjadi di masa depan. Ada saja hal-hal yang membuatmu cemas tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Akibatnya kamu merasa sangat tertekan dan makin gampang stres. Hidup jadi nggak tenang rasanya. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mencoba untuk lebih fokus mengerjakan dan melakukan hal-hal yang lebih dulu ada saat ini.

Cemas berlebihan./Copyright thinkstockphotos.com

2. Punya kebiasaan menunda-nunda pekerjaan
Nah ini juga bisa bikin kamu jadi gampang stres. Sering menunda pekerjaan ditambah dengan tak pernah terarah dalam melakukan aktivitas setiap hari bisa menciptakan stres yang lebih besar. Ada saatnya kamu perlu membuat rencana dan jadwal tertata untuk hari-harimu untuk mengurangi tingkat stres yang mungkin akan kamu rasa.

3. Selalu terburu-buru alias nggak sabaran
Mengerjakan segala sesuatunya dengan efisien memang penting. Tapi bukan berarti harus terburu-buru. Kalau kamu sering terburu-buru terhadap berbagai hal dan melakukan segala sesuatu, kamu bakal lebih rentan stres. Padahal ada saat-saat di mana kita harus lebih sabar dan hati-hati dalam mengerjakan sesuatu agar tidak berantakan.

Stres bisa disebabkan karena perasaan yang selalu tidak pernah bisa tenang./Copyright thinkstockphotos.com

4. Kamu selalu melebih-lebihkan masalah
Kalau kamu ratu drama, kayaknya kamu bakal lebih rentan stres. Melebih-lebihkan masalah pada akhirnya bisa membuatmu rentan kena stres. Masalah kecil jadi besar dan bikin tertekan bila kamu selalu menyikapinya dengan "drama". Jangan sampai deh ya, segalanya jadi makin rumit dan runyam karena kamu yang lebay.

5. Memendam semua masalah sendirian
Memang sih ada beberapa masalah yang tak bisa dibagikan ke orang lain. Tapi kalau semua masalah kamu pendam sendiri, nantinya kamu malah merasa terbebani sendiri. Stres sendiri dan akhirnya jadi nggak bisa menikmati rutinitas harianmu seperti biasa.

Jadi, apakah kamu punya atau memiliki tanda-tanda di atas, ladies? Saatnya untuk memperbaiki kebiasaan dan pola hidup kita ya. Jangan sampai hidup jadi tersiksa karena stres yang berkepanjangan.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading