Sukses

Beauty

Tips Mudah Agar Tubuh Tetap Dingin Meski Cuaca Panas dan Gerah

Saat memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, di siang hari udara jadi sangat panas dan gerah sekali. Ini akan jadi makin berat di bulan puasa seperti sekarang. Ini bakal membuat tubuh jadi makin lemas dan tak bertenaga karena gerah yang disebabkan panas.

Nah, bagi kamu yang sering merasa kepanasan di siang hari, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba. Dengan tips ini kamu bakal merasa tubuh dingin walau cuaca sedang panas. Apa saja sih tipsnya?

  • Yang pertama kamu bisa mandi dengan air dingin atau suhu air sesuai dengan suhu tubuh. Setelahnya gunakan pakaian dengan bahan katun.
  • Saat buka puasa dan juga sahur perbanyak konsumsi air putih ya Ladies. Ini ditujukan untuk menjaga tubuh dari dehidrasi. Selain minum air putih, perbanyak makan buah saat sahur dan juga berbuka.
  • Agar perut tak terasa begah hindari konsumsi makanan yang terlalu banyak ketika buka dan sahur.
  • Saat cuaca sedang benar-benar panas dan gerah, sebaiknya menggunakan topi atau pelindung tubuh dari teriknya matahari. Jika kamu menggunakan motor, pakai jaket yang tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis.


Nah Ladies, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya. Selamat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading