Sukses

Beauty

5 Olahraga yang Cocok Saat Puasa: Nggak Bakal Bikin Kamu Haus

Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk malas berolahraga Ladies. Beberapa orang beralasan, olahraga saat puasa dikhawatirkan menyebabkan rasa haus. Padahal ada beberapa jenis olahraga yang nggak akan menyebabkan haus dan lelah. Asal olahraga tepat intensitas dan waktunya, kamu akan tetap bugar tanpa kehausan. Lalu, olahraga apa saja sih yang sekiranya pas banget dilakukan saat berpuasa? Intip di sini yuk.

Bersepeda
Bersepeda termasuk salah satu olahraga dengan intensitas yang ringan. Bersepeda santai dapat membantu membakar kalori serta meningkatkan stamina. Kamu bisa membakar sekitar 300 kalori dengan bersepeda santai selama sejam.

Lari
Kamu bisa berlari paling tidak 30 menit untuk menjaga tubuh tetap bugar. Hindari lari dengan intensitas tinggi agar terhindar dari dehidrasi. Kamu akan bisa membakar sekitar 210 kalori dengan berlari selama 30 menit.

Yoga
Olahraga yang satu ini sekaligus bisa melatih pernapasan, menguatkan otot, dan meningkatkan konsentrasimu. Dalam satu jam yoga kamu bisa membakar sekitar 250 kalori.

Pilates
Mirip dengan yoga, olahraga yang satu ini juga akan memperbaiki fleksibilitasmu. Olahraga ini juga bukan jenis latihan berintensitas tinggi sehingga tak bikin mudah lelah dan haus. Kamu bisa membakar 200 kalori saat berpilates selama satu jam.

Sit up, plank, dan push up
Meski sederhana, latihan ini sangat efektif untuk membangkitkan stamina. Lakukan selama 30 menit saja, dan jangan lupa pemanasan terlebih dahulu.

Agar tak mengalami dehidrasi, kamu disarankan melakukan olahraga ini 30 sampai 45 menit menjelang waktu berbuka. Setelah berolahraga, kamu bisa langsung berbuka dengan minuman atau makanan manis untuk menggantikan cairan yang hilang. Jika tubuh terlalu lemas, kamu bisa berolahraga setelah berbuka puasa.

Sumber: Liputan6.com  



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading