Sukses

Beauty

3 Cara Jitu Tak Mudah Mengantuk Saat Beraktivitas di Bulan Puasa

Ladies, salah satu hal yang harus dihadapi orang yang berpuasa adalah rasa kantuk saat sedang bekerja atau bersekolah. Di hari biasa, hal ini sering terjadi. Di bulan Ramadan ini kamu akan semakin ditantang untuk mengatasi kantuk saat puasa.

Nah, jika biasanya saat hari biasa kita bisa mengatasinya dengan minum kopi, saat puasa ini kamu tak bisa Ladies. Vemale pun akan coba hadirkan tiga cara jitu yang bisa kamu coba untuk menyiasatinya. Apa saja sih? Check these tips out Ladies!

  • Yang pertama kamu bisa mencoba untuk mencari sinar matahari atau nyala lampu yang terang Ladies. Rasa kantuk biasanya muncul saat cahaya meredup. Mata akan menangkap sinyal untuk beristirahat saat cahaya redup. Nah, jika mulai mengantuk, kamu bisa menyalakan lampu ruangan atau mencari sinar matahari langsung. Ini juga akan membuatmu merasa lebih segar.
  • Cara paling efektif untuk menghilangkan kantuk di siang hari adalah dengan tidur sebentar. Ini bisa kamu lakukan saat rasa kantuk tak tertahankan Ladies. Kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat selama 10-25 menit untuk tidur siang sebentar dan mengisi kembali energimu.
  • Cara termudah yang bisa kamu coba adalah dengan berjalan kaki sebentar saja Ladies. Jalan kaki selama 10 menit dipercaya mampu meningkatkan energimu hingga dua jam ke depan Ladies. Berjalan kaki sebentar mampu memompa oksigen ke otak dan membuatmu terjaga.


Super mudah dan tak butuh biaya yang mahal bukan Ladies? Semoga cara ini bisa bermanfaat untukmu dan mengusir jauh rasa kantuk saat sedang bekerja atau beraktivitas ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading