Sukses

Beauty

Tips Agar Tak Mudah Tersulut Emosi Saat Puasa Ramadan

Puasa itu tak hanya menahan haus dan juga lapar. Puasa juga harus menahan semua hal termasuk hawa nafsu dan juga emosi. Well, perihal emosi ini memang tak akan membatalkan puasa, tapi ini akan mengurangi pahalamu berpuasa. Terlalu sering marah bakal bikin pahalamu nggak sempurna dan cuma mendapat haus dan lapar saja.

Nah, agar tak mudah tersulut emosi saat sedang berpuasa, Vemale bakal coba hadirkan tips untuk menahan emosi selama puasa Ramadan. Apa saja sih? Intip di sini Ladies.

  • Ladies, saat berpuasa level glukosa dalam darah akan menurun. Nah, ini bisa menyebabkan kamu lebih mudah tersinggung. Jika memang kamu mengalami hal yang kurang mengenakkan di hati segeralah menarik napas beberapa detik sambil ingatkan diri bahwa kamu sedang berpuasa.
  • Tubuh dan pikiran yang yang rileks akan menjauhkanmu dari emosi. Karena itulah kamu disarankan untuk melakukan olahraga ringan.
  • Nah, jika memang benar-benar ada hal yang membuatmu emosi segeralah mengambil air wudhu dan beribadahlah. Hati akan terasa lebih tenang dan dingin serta tak mudah tersulut amarah.
  • Jika kamu sangat marah dan akan meluap-luap, disarankan untuk mengubah posisimu. Jika saat itu kamu duduk segeralah berdiri dan sebaliknya. Carilah hiburan yang membuatmu lebih tenang dan melupakan amarahmu.


Ladies, kemarahan sesungguhnya hanya akan merugikanmu. Orang yang bisa mengontrol dirinya saat marah merupakan orang yang sangat kuat. Semoga tips ini bermanfaat untukmu dan bisa dijauhkan dari amarah selama berpuasa Ramadan ini ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading