Sukses

Beauty

Tips Seimbangkan Pekerjaan dan Kehidupan Agar Tak Stres

Kunci dalam hidup agar tak sampai merasa stres adalah keseimbangan. Kehidupan dan juga pekerjaan tidak boleh berat sebelah. Jika salah satu lebih berat maka ini bisa mempengaruhi kesehatan lebih parah dari yang kita pikirkan.

Ketidakseimbangan dalam hidup akan menuntun kita pada kerugian fisik dan mental. Namun, kepuasan yang dicapai ketika kita berhasil membuatnya seimbang akan menurunkan stres dan depresi. Nah, agar tak sampai stres, berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan Ladies.

  • Yang pertama berliburlah. Saat berlibur tinggalkan pekerjaan sejauh mungkin. Tidak perlu memberikan dedikasi atau membawa pulang stres ke rumah. Jika tidak mampu menyelesaikan pekerjaan di kantor, selesaikan hari berikutnya. Pusatkan pikiran hanya pada acara liburanmu.
  • Selanjutnya manfaatkan waktu untuk bersama dengan keluarga saat liburan. Jangan habiskan waktu bersama di dalam rumah tapi keluarlah. Beraktifitas di luar rumah akan mengurangi tingkat stres. Ini akan membantumu untuk bersantai, mengurangi tekanan dalam hidup. Kamu pun bisa bersantai, mengurangi tekanan, beraktivitas fisik dengan baik, dan mengurangi tingkat stres dalam pikiran.
  • Tips selanjutnya kamu bisa mencari waktu untuk berolahraga. Jika tak suka olahraga, sediakan waktu untuk melakukan hobi yang kamu senangi. Berolahraga memiliki manfaat untuk melepaskan hormon bahagia endorfin ke dalam sistem. Ini membantu memberimu perasaan positif dan energi lebih.
  • Jangan membuat pekerjaan menjadi beban untukmu. Jangan pula jadi orang yang multitasking karena membuat kerja jadi tidak produktif. Jumlah beban kerja yang tinggi tidak hanya mempengaruhi produktivitas, namun juga dalam kehidupan pribadi. Konsultasikan pekerjaan agar kamu jadi sosok yang produktif.


Nah, untuk mencapai keseimbangan ini sangat penting untuk mengatur waktu dan memastikan bahwa kamu cukup relaksasi dan santai selain bekerja. Jangan pula lupa untuk makan bergizi dan tidur cukup ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading