Sukses

Beauty

Tidur Bisa Bikin Kamu Kelihatan Makin Cantik, Simak 4 Tipsnya!

Tidur memang jadi salah satu kebutuhan penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Bahkan tidur juga bisa membantu menjaga kecantikan kita setiap harinya.

Agar tiap bangun tidur bisa kelihatan makin cantik, ada beberapa tips yang bisa kamu coba nih. Dengan tips-tips yang bisa membuatmu mendapat tidur nyenyak dan berkualitas, wajah bisa tampak lebih segar dan bakal lebih cantik juga nantinya. Yuk, langsung saja ikuti tips-tipsnya di sini.

1. Nonaktifkan ponsel dan gadget 30 menit sebelum tidur

Hayo siapa nih yang punya kebiasaan main HP atau gadget sebelum tidur? Mulai sekarang coba nonaktifkan semua perangkat gadgetmu minimal 30 menit sebelum tidur. Dilansir dari healthline.com, tubuh kita memiliki jam biologis yang disebut ritme sirkadian (circadian rhythm) yang mempengaruhi otak, tubuh, dan hormon yang mempunyai peran untuk memerintahkan tubuh kapan terjaga dan kapan tidur.

Cahaya alami atau sinar matahari di pagi dan siang hari menjaga ritme sirkadian sehat sehingga membuat kita berenergi dan meningkatkan kualitas tidur pada malam harinya. Sementara itu, pada malam hari, kita perlu mematikan semua sumber cahaya agar hormon, tubuh, dan otak bisa terkondisikan untuk tidur nyenyak. Hindari cahaya biru dari ponsel, TV, dan layar gadget sebelum tidur agar ritme sirkadian tubuh tetap sehat dan bisa membuat kita tidur nyenyak.

2. Buat jadwal tidur dan bangun pagi yang rutin

Dikutip dari sleepfoundation.org, memiliki jadwal tidur teratur bisa membantu menjaga jam biologis tubuh dan membantu kita tidur nyneyak di malam hari. Dengan memiliki jadwal tidur yang rutin setiap harinya, tubuh akan terasa lebih bugar. Dan pastinya wajah jadi tampak lebih cerah dan merona.

3. Olahraga rutin setiap hari

Olahraga rutin tak hanya bisa bantu menjaga berat badan tapi juga memperbaiki kebiasaan tidur. Dilansir dari huffingtonpost.com, menurut survei National Sleep Foundation's 2013 Sleep In America disebutkan bahwa olahraga rutin bisa bantu meningkatkan kualitas tidur. Bahkan meski olahraga hanya dilakukan beberapa menit saja, dampak positifnya akan terasa cukup signifikan.

4. Tenangkan pikiran sebelum tidur

Berusaha tidur saat lagi banyak pikiran atau stres biasanya malah akan memperburuk kualitas tidur yang didapatkan. Kalau sudah begini, bangun tidur keesokan harinya akan membuat wajah tampak kusut. Kalau mau bangun tidur dengan rona wajah yang lebih cerah, cobalah tidur saat pikiran sudah benar-benar tenang.

Ada banyak cara untuk merilekskan pikiran saat akan tidur. Seperti meditasi, menulis catatan harian, atau yoga sederhana. Saat tubuh sudah rileks, tidur jadi lebih nyenyak, dan keesokan harinya wajah akan tampak lebih cantik.

Pada intinya untuk mendapatkan wajah cantik, syarat utamanya adalah tubuh harus dalam keadaan sehat. Dan tubuh yang sehat ini bisa didapat dengan mendapat tidur yang nyenyak berkualitas setiap harinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading