Sukses

Beauty

Hati-Hati, Curhat Bisa Bikin Stres Makin Bertambah Parah

Tidak bisa dipungkiri bahwa stres pasti akan hadir dalam kehidupan setiap manusia. Nah Ladies, tekanan yang berat di tempat kerja atau dalam lingkup keluarga seringkali bikin tertekan. Saat stres melanda bukan berarti kamu harus menyerah begitu saja. Badai pasti berlalu dan kamu harus bisa melewatinya.

Nah, saat stres kadang kita ingin berbagi dengan seseorang. Entah teman atau kekasih, kita berharap bahwa stres ini bisa berkurang saat dicurahkan lewat curhatan. Sayangnya, curhat dengan orang yang salah malah bikin stresmu bertambah parah.

Penelitian membuktikan bahwa hormon wanita yang mengindikasikan stres, justru melambung ketika dirinya sedang berbicara dengan teman atau sahabat dekatnya. Saat sedang mencurahkan isi hati dengan orang lain, kamu akan mengalami lonjakan emosi dan merasakan masalah yang lebih dalam. Saat teman curhatmu salah, ia akan malah membakar emosimu.

Saat sedang stres, sebaiknya tenangkan dirimu sendiri dulu dan lebih banyak beribadah untuk menemukan pikiran yang jernih. Saat ingin mencurahkan isi hati, ada baiknya lebih selektif lagi dalam memilih orang untuk curhat.

Masalah ada untuk dihadapi Ladies dan masalah juga akan membuatmu memiliki pandangan lebih dewasa serta membangunkan kekuatan diri yang selama ini terpendam.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading