Sukses

Beauty

Aktivitas Padat Membuat Daerah Kewanitaan Menjadi Lembap

Perempuan modern memiliki gaya hidup yang aktif. Dalam sehari, mereka bisa mengerjakan banyak hal dan pergi dari tempat satu ketempat yang lain.

Nah ladies, padatnya aktivitas membuatmu harus lebih memperhatikan daerah kewanitaanmu. Sebab, satu hal yang harus diingat, makin aktif kamu, makin lembap pula daerah kewanitaanmu.

dr. Neni Anggraeni, Sp.OG mengatakan, vagina adalah saluran yang menghubungkan alat genital perempuan bagian dalam dengan luar.
“Vagina menghasilkan cairan atau sekret yang sebenarnya bermanfaat,” ujar dr. Neni Anggraeni, Sp.OG, dalam diskusi media More Active, More Confident yang diselenggarakan oleh Absolute, di Café Paradigma, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fungsi sekret vagina antara lain menjaga kelembapan vagina tetap normal, tidak terlalu kering, sekaligus membuang keluar kotoran yang ada di dalam. Aktivitas yang tinggi akan meningkatkan kelembapan organ kewanitaan ini.

“Vagina itu organ yang sangat sensitif. Kelembapannya sangat dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya aktivitas sehari-hari. Bila aktivitas padat, biasanya sekret vagina pun akan lebih banyak,” tutur dr. Neni.

dr. Neni mengatakan, sejatinya vagina memang lembap. Namun, kelembapan yang berlebihan justru bisa menimbulkan masalah. Inilah yang kadang menimbulkan dilema pada perempuan. Di satu sisi ingin aktif berkegiatan, tapi aktivitas tinggi juga bisa meningkatkan sekret vagina, sehingga kelembapannya meningkat.

“Bila sekret vagina berlebihan, lingkungan sekitar area V (seperti pakaian dalam) lembap dan membuat bakteri lebih mudah berkembang,” tutupnya.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading