Sukses

Beauty

Pahami 5 Hal Mengerikan Ini Sebelum Memutuskan Berhenti Olahraga

Kamu penggemar olahraga? Saat ini olahraga bukan hanya sebagai kebutuhan namun juga gaya hidup. Well, olahraga secara rutin ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh maupun jiwa. Olahraga secara rutin juga membantu kamu terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Nah, sebaliknya, apa yang terjadi bila kamu berhenti berolahraga secara rutin? Melansir dari Boldsky, ini dia.

1. Kadar gula yang meningkat

Ketika kamu tak lagi melakukan olahraga secara rutin, tingkat glukosa dalam tubuh akan meningkat. Level gula turun akibat jaringan dan otot yang menggunakan glukosa untuk menjadikannya energi.

Setelah berhenti berolahraga, tingkat gula dalam darah stabil selama 2-3 minggu. Setelah itu, barulah naik secara drastis. Bila kamu benar-benar tidak melakukan aktivitas apapun, kadar gula yang tinggi membuat kamu berisiko diabetes, masalah jantung, dan masalah tiroid.

2. Tekanan darah naik

Saat kamu berhenti melakukan olahraga rutin, tekanan darah akan mulai naik. Pembuluh darah kemudian memperlambat gerakan dan mengakibatkan tekanan darah tinggi. Selama 3 minggu kamu tidak melakukan olahraga, arteri akan kaku dan vena menyulitkan sirkulasi darah.

3. Memengaruhi kinerja otak

Berhenti berolahraga secara rutin juga berdampak pada otak. Otak akan ikut mengalami penurunan kinerja. Sebagai gantinya, kamu pun akan mulai lambat berpikir dan bereaksi. Yang terburuk, kamu bisa kehilangan memori secara bertahap.

4. Berat badan meningkat

Setelah berhenti berolahraga, tentu saja berat badan akan menjadi naik. Seiring lonjakan berat badan, kamu akan melihat tumpukan lemak di lingkar pinggang dan bagian lain dari tubuh kamu.

5. Perut makin buncit

Setelah kamu berhenti melakukan kegiatan olahraga yang biasanya rutin, tubuh juga akan mengalami perlambatan dalam proses penurunan berat badan. Efeknya, badan semakin lebar, perut pun buncit dan berlemak.

Ladies, demikian 5 bahaya yang akan kamu terima saat memutuskan untuk berhenti olahraga rutin. Jadi, masih yakin ingin berhenti berolahraga?

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading