Sukses

Beauty

5 Cara Menghentikan Cegukan yang Tidak Kunjung Berhenti

Ada kalanya kamu cegukan tanpa sebab, sayangnya cegukan ini bisa mengganggu dan bahkan menyebabkan rasa sakit jika tak kunjung berhenti, karena tubuh tersentak-sentak tanpa bisa dikendalikan.

Jangan dibiarkan saja ladies, kamu bisa mengatasinya agar cegukan berhenti dan tidak membuatmu tersiksa. Dilansir dari Readersdigest, ini yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan cegukan.

1. Tutup mulut
Cob tutup mulutmu untuk menahan cegukan yang muncul. Bertambahnya karbon dioksida akan membantumu menyingkirkan cegukan. Cara ini sangat sederhana meski ada kalanya tidak begitu berhasil.

2. Menekan telapak tangan
Tekan telapak tangan dengan ibu jari. Cara ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan yang kemudian memengaruhi sistem saraf sehingga bisa menyingkirkan cegukan.

3. Menjulurkan lidah
Coba julurkan lidah secara maksimal membuka mulut. Gerakan ini akan merangsang pembukaan antara pita suara (glotis) sehingga kamu bisa bernapas lebih lancar sehingga bisa meredakan kejang yang menyebabkan cegukan.

4. Menahan napas
Coba menahan napas, cara ini juga bisa meningkatkan karbondioksida di paru-paru sehingga diafragma akan rileks yang kemudian membantu menyingkirkan cegukan.

5. Menutup telinga
Tutu telinga kurang lebih 20-30 detik. Cara ini juga bisa menghentikan cegukan karena membantu menekan area lunak di belakang daun telinga atau tepat di bawah pangkal tengkorak yang disinyalir berhubungan dengan cegukan.

Jadi, jika kamu tanpa sengaja cegukan dan tak kunjung berhenti, coba cara-cara di atas deh ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading