Sukses

Beauty

Bukan Stres Biasa, Ini 5 Ciri Sebenarnya Kamu Mengalami Quarter Life Crisis

Pernah dengar istilah quarter life crisis? Quarter life crisisatau krisis seperempat baya ini umumnya dialami oleh orang-orang yang berusia 20an. Usia 20an seringkali menjadi usia di mana seseorang berusaha untuk mendapatkan masa depan yang diinginkan. Krisis seperempat baya pun umumnya terjadi ketika seseorang berusaha untuk menyesuaikan diri dan melakukan perubahan dalam hidup yang tadinya masih kekanak-kanakan menjadi lebih lebih dewasa.

Quarter life crisis merupakan hal yang lumrah dan sebenarnya normal. Ibaratnya kita memang harus melewati badai agar bisa mendapatkan kembali cerahnya matahari. Tanda atau ciri seseorang yang mengalami quarter life crisis sepintas seperti tanda seseorang yang mengalami stres. Tapi sebenarnya ada beberapa hal yang membedakannya. Yuk, coba cek di sini apakah saat ini kamu sedang mengalami quarter life crisis?

1. Kamu sering bingung kenapa nggak bisa merasa bahagia

Seperti yang dikutip dari lifehack.org, salah satu tanda seseorang mengalami quarter life crisis adalah ketika ia tidak bisa mengetahui penyebab kenapa dirinya tak bisa bahagia, padahal sudah banyak hal yang telah dilakukan dan dicapai. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari karena kamu kehilangan tujuan hidupmu yang sesungguhnya dan ambisimu yang besar tidak diimbangi dengan usaha yang lebih keras.

Copyright freshu.io

2. Kamu merasa sangat jenuh dengan pekerjaanmu sekarang

Kamu merasa terjebak. Ingin melepaskan diri dari tekanan-tekanan pekerjaan. Tak lagi menemukan kepuasan dari pekerjaan yang kamu punya sekarang. Saat kamu mulai merasa super jenuh dengan pekerjaanmu, ini juga bisa jadi tanda kamu sedang mengalami quarter life crisis.Di sini kamu harus segera membuat dan melakukan perubahan dalam kariermu.

3. Kamu ingin melakukan banyak hal tapi takut melangkah

Begitu banyak hal yang ingin kamu coba. Banyak sekali aktivitas yang ingin kamu lakukan. Tapi kamu merasa takut untuk melangkah. Tak punya keberanian untuk mencoba. Akhirnya, kamu malah makin tertekan dan terus menyalahkan keadaan.

Copyright jobzella.com

4. Kamu sering disibukkan dengan pencarian makna hidup

Seperti yang dilansir dari independent.co.uk, salah satu tanda quarter life crisisadalah ketika kita mulai sering dan disibukkan dengan pencarian makna hidup. Kenapa aku diciptakan di dunia ini? Untuk apa keberadaanku di dunia ini? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu pun terus mengganggumu.

5. Kamu mulai bisa menerima kenyataan bahwa tak semuanya bisa berjalan sempurna

Di sini kamu sudah menunjukkan tanda sudah lebih dewasa. Bisa dibilang ini jadi tahap akhir krisis yang akan kamu lewati. Bila sudah bisa memahami dan menerima kenyataan bahwa tak semuanya bisa berjalan sempurna, kamu akan lebih mudah untuk membuat perubahan yang lebih baik dalam hidup.

Di usia 20an, memang akan ada banyak masalah baru yang muncul dalam hidupmu. Wajar saja bila kamu kemudian mengalami quarter life crisis. Justru dengan mengalami krisis ini, kamu akan digugah untuk segera membuat perubahan baru dalam hidup demi masa depan yang lebih baik. Coba cari dukungan atau ceritakan hal-hal yang kamu alami kepada orang-orang yang lebih dewasa, agar bisa mendapat panduan untuk menentukan langkah pertama apa yang paling tepat untuk diambil dalam mengatasi krisis yang kamu alami ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading