Sukses

Beauty

Studi: Generasi Millennial Mudah Mengalami Stres

Selain deadline pekerjaan ada banyak faktor seseorang mengalami stres. Masalah percintaan, keuangan, keluarga, studi hingga tuntutan sosial yang membuat seseorang mengalami stres. Tidak ada sistem imun yang kebal dengan stres. Jika stres menyerang maka tubuh dengan mudah akan sakit.

Menurut Wallethub, kadar stress semakin meningkat berdasarkan demografik di Amerika khususnya perempuan sejak tahun 2016. Menurut laporan, tren ini terjadi karena kombinasi beberapa faktor seperti: masalah keuangan, kegelisahan tentang politik (dan masa depan negara), dan ketidakpastian tentang perawatan kesehatan.

Bagi mereka yang tinggal di Louisiana, New Mexico, West Virginia, Mississippi, atau Nevada, essential oils jadi sahabat sehari-hari dan menghapal cara-cara agar tidak tertekan. Karena negara tersebut adalah lima negara bagian paling stress di Amerika. Sebaliknya, Minnesota (No 1 pada daftar paling tidak stress), North Dakota, Utah, Iowa, dan South Dakota digolongkan sebagai negara bagian paling tidak stress dan menjalanai kehidupan terbaik.

Penyebab Stres

Banyak hal yang menyebabkan seseorang jadi mudah stres. Kualtas tidur dan istirahat yang kurang karena jam kerja di sana rata-rata tidak berkorelasi secara signifikan, ini menyebabkan generasi milenial ini mudah tertekan dan stress. Bisa disimpulkan faktor stress ini adalah karena tekanan hidup di zaman modern yang penuh tantangan dan tekanan dari sekitar.

Lalu apa yang harus kamu lakukan untuk mengurangi stres? Cobalah untuk melakukan hal yang kamu sukai. Melakukan perawatan tubuh. travelling, olahraga, mengobrol bersama teman atau sejenak meninggalkan semua sosial media. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih tenang juga bahagia.Lebih santai menjalani hidup akan membuat kamu lebih tenang dan bebas dari stres.

Jadi masih suka stres? Yuk, bahagia!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading