Sukses

Beauty

Tak Selalu Cengeng, Menangis Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

Kerap diledek karena menangis? Nonton drama korea menangis, bertengkar dengan pasangan menangis. Hmm, katanya sih karena perempuan adalah manusia penuh drama. Well, nyatanya menangis memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Bukan hanya untuk melepaskan kesal dan emosi, mengeluarkan air mata saat menangis ternyata memiliki banyak manfaat.

Ladies, tidak perlu merasa tersinggung saat menangis. Berikut ini adalah manfaat menangis bagi kesehatan fisik maupun mental. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Sebagai Detox Alam

Air mata yang dikeluarkan saat menangis juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Satu penelitian menjelaskan jika, saat stres dan kita menangis maka racun di dalam tubuh akan dikeluarkan lebih banyak.

Jadi, jangan ragu untuk menangis ya?

Menjaga Kesehatan Mata

Secara alami, air mata akan menghilangkan dan mengatasi iritasi dan mata kering. Air mata mengandung antimikroba yang baik untuk mengatasi iritasi serta menghilangkan debu dan kotoran pada mata.

Membantu Meredakan Stres dan Meningkatkan Mood

Menangis dapat mengurangi stres/copyright pexels.com

Saat stres dan sedih, jangan ragu untuk menangis. Air mata membantu mengeluarkan hormon endorphin yang dapat meningkatkan mood sehingga dapat mengurangi stres. Suasana hati pun akan lebih bahagia dan baik saat kamu selesai menangis. Sehingga saat down, mood kamu akan meningkat.

Air mata juga dapat membantu mengusir rasa sedih. Saat kehilangan, kecewa dan melewati masa sulit akan kembali nyaman setelah kamu selesai menangis. Air mata akan membuat mu menjadi lebih kuat. Jangan merasa kecil saat kamu menangis ya, ladies?

Demikian manfaat menangis yang perlu kamu ketahui. Jadi, apakah kamu tidak ragu lagi untuk menangis? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading