Sukses

Beauty

Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing!

Siapa sih yang tidak terkagum-kagum melihat wajah cantik alami bak selebriti top? Kulit mereka yang tampak glowing pun sudah tampak menawan tanpa harus tertutupi makeup tebal. Buat Ladies yang mendambakan wajah cantik dan bersinar, coba mulai dengan 5 kebiasaan sederhana berikut ini.

Rutin Membersihkan Muka

Makeup memang punya daya magis yang bikin tampilanmu makin sempurna dan percaya diri. Namun setelah seharian beraktivitas, jangan biarkan riasan terus menempel, apalagi jika ditambah debu dan polusi yang mengotori kulit wajah.

Sesampainya di rumah, segera cuci muka dengan air bersih dan produk pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Selain dapat menghilangkan makeup, juga mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Kebiasaan rutin ini akan memberikanmu wajah cerah dan segar alami.

Untuk memastikan suplai air bersih, pastikan instalasi air di rumah terpasang dengan baik. Salah satunya menggunakan pipa HDPE yang lentur, kuat, anti karat, dan non toxic sehingga tidak mencemari air bersih yang mengalir di dalamnya. Misalnya saja menggunakan pipa RUCIKA yang sudah dikenal dengan berbagai keunggulannya untuk membuat instalasi air yang lebih tahan lama.

RUCIKA STANDARD adalah pilihan pipa yang tepat untuk instalasi air bersih maupun buangan di rumah. Pipa ini menggunakan bahan uPVC yang lebih unggul dibandingkan dengan polimer lainnya, mulai dari lebih kuat, tahan lama, tahan terhadap korosi, dan lebih mudah dalam pemasangan serta perawatan. RUCIKA juga memiliki jenis pipa lain untuk menyesuaikan kebutuhan, mulai dari jenis Green, Black, JIS, Lite dan masih banyak lagi. Harga pipa Rucika ini juga cukup terjangkau dan tersedia dalam beberapa pilihan diameter juga panjang. Info lebih lengkap klik di sini saja.

Gunakan Pelembap Wajah

Setiap selesai mandi, oleskan pelembap wajah dengan gerakan memutar, untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit. Gunakan losion yang sudah mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat memicu kulit kusam. Dijamin, kebiasaan mudah ini bakal bikin kulit tampak glowing alami.

Cukup Beristirahat

Kurang tidur akibat terlalu sering lembur tidak hanya memberikan kantong mata dan lingkaran hitam di bawah mata, tapi juga kulit yang tampak kusam. Tidur terlalu malam dapat menghambat proses regenerasi kulit yang terjadi di malam hari. Oleh karena itu, biasakan memiliki pola tidur 8 jam sehari yang tidak hanya baik bagi kesehatanmu tapi juga kecantikan kulitmu.

Makan Sayuran dan Buah-Buahan

Selain baik bagi kesehatan, sayuran dan buah-buahan mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Vitamin, mineral, dan antioksidan tidak hanya mencegah penuaan dini, tapi juga terhindar dari kulit kusam dan memancarkan glowing alami. Olah menjadi sajian yang lezat dan menggugah selera, seperti salad, sandwich, sop, hingga green smoothie yang enak untuk sarapan praktis.

Cukup Minum Air Putih

Last but not least, mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari dapat memberikan kulit wajah yang tampak glowing. Kebiasaan murah dan mudah dilakukan ini dapat membantu menyebarkan nutrisi hingga ke sel-sel kulit dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Kalau sudah mulai bosan dengan rasa air putih yang tawar, tambahkan saja buah, sayur, maupun rempah ke dalamnya, seperti jeruk lemon, mentimun, strawberry, hingga daun mint ke dalamnya.

Yuk, miliki kulit wajah glowing dengan menerapkan kebiasaan sederhana ini sehari-hari.

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading