Sukses

Beauty

5 Cara Bikin Ingat Terus Minum Air Putih, Bye Dehidrasi!

Bukan rahasia lagi kalau konsumsi air putih menjadi salah satu hal yang diperlukan oleh tubuh. Minum air putih nggak hanya untuk mengusir haus saja, tapi penting juga untuk melancarkan metabolisme sekaligus mencegah dehidrasi. Masih sering nggak memperhatikan asupan air putih harian? 5 cara ini bisa bikin kamu ingat terus untu mengonsumsi air putih, Ladies.

Siapkan Botol Minum Keren

Sibuk bekerja dan melakukan aktivitas lainnya dapat membuatmu lupa untuk meminum air putih. Sebagai pengingat, letakkan botol air minum di tempat yang mudah terlihat. Jika perlu beli botol minum yang keren, apalagi saat ditenteng ke mana pun pergi.

Jangan lupa berikan tanda yang menjadi ukuran banyaknya air yang sudah diteguk. Ladies bisa membuat garis dengan menambahkan catatan waktu atau kalimat penyemangat di atas botol minum transparan.

Buat Rasanya Lebih Menarik

Banyak yang malas minum air putih karena bosan dengan rasanya yang tawar. Untuk mendorong kebiasaan baik ini, Ladies dapat memberikan rasa alami yang membuat citarasanya lebih segar dan unik. Tidak perlu menambahkan gula atau sirup, cukup tambahkan beberapa irisan jeruk lemon, daun mint, atau jahe. Bukan hanya bikin rasanya unik, tapi kandungan vitamin dan mineralnya juga bertambah, lho.

Gunakan Sedotan

Pertimbangan menyertakan sedotan pada gelas atau botol minum favoritmu. Tanpa disadari menggunakan sedotan dapat mendorong Ladies untuk minum lebih banyak. Biar tampak makin menarik, pilih sedotan dengan warna-warni cantik atau gunakan sedotan berbahan stainless atau bambu, jika tidak ingin terlalu sering membuang sedotan bekas pakai.

Gunakan Timer atau Aplikasi

Buat Ladies yang jarang lepas dari gadgetnya, ini saatnya memanfaatkan teknologi yang ada dalam smartphone. Pasang beberapa alarm untuk mengingatkan Ladies untuk meneguk air putih. Ada juga aplikasi khusus yang mencatat kebutuhan air putih setiap hari sesuai dengan kesibukanmu. Yuk, gunakan teknologi modern ini untuk kesehatanmu!

Pastikan Supply Air Bersih di Rumah Lancar

Kalau harus rutin membeli botol air mineral atau galon, tentunya akan menguras uang belanja. Siapkan saja air siap minum dari rumah dengan memasak sendiri air bersih dan menyimpannya dalam lemari pendingin untuk menyegarkan tubuh di tengah hari yang panas. Untuk mendapatkan suplai air bersih yang lancar di rumah, pastikan saluran airnya terhindar dari bocor.

Untuk instalasi air, pakai pipa PVC maupun pipa HDPE yang kuat, tahan lama, dan anti bocor. Khusus untuk kebutuhan saluran air bersih dan buangan di rumah, RUCIKA STANDARD dapat memenuhi kebutuhan. Pipa yang satu ini terbuat dari material uPVC dan memiliki keunggulan dibandingkan bahan polimer lainnya. Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan pipa air ini, mulai dari lebih ringan, kuat, tahan terhadap korosi, dan lebih mudah dalam pemasangan dan pemeliharaan.

Sementara itu jika berkaitan dengan saluran air panas di rumah, RUCIKA GREEN adalah jenis yang bisa menjadi pilihan. Pipa yang satu ini menggunakan sistem penyambungan heat fusion yang menjamin hasilnya lebih kuat, anti bocor, bebas perawatan, dan awet hingga 50 tahun ke depan. Harga pipa RUCIKA juga terjangkau sehingga cocok digunakan untuk hunianmu. Pilah-pilih jenis pipa sesuai kebutuhanmu dengan klik di sini.

Yuk, mulai biasakan minum air putih untuk kesehatan tubuh!

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading