Sukses

Beauty

Menjadi Ibu Baru, Begini Tips Menghilangkan Penat Mengurus Anak

Kita tahu jika perempuan memiliki peran ganda di dalam keluarganya. Mulai dari menjadi istri, ibu rumah tangga, ibu untuk anak-anaknya, bahkan bekerja untuk mencari nafkah. Mungkin waktu 24 jam sehari tidak akan cukup untuk seorang perempuan.

Apalagi bagi ibu baru yang baru saja memiliki anak. Mereka tentu perlu adaptasi dengan keadaan yang tidak seperti biasanya, seperti mengurus anak dan suami.

Tentu hal tersebut membuat para ibu penat hingga stres. Apabila tidak diatasi juga berakibat menimbulkan gangguan kesehatan jiwa.

“Ibu baru banyak hal-hal yang membuat pusing. Perlu adaptasi kaya melahirkan, jadi harus di rumah terus, tubuh berbeda. Hal ini tidak semua perempuan menerima. Jadi mereka kaget yang membuat stres,” ujar Menurut psikolog Tara de Thouars, dalam acara ‘Vit Mengganti Logo Kemasan’, di Jakarta Selatan, Selasa (13/3).

Agar para ibu tidak merasakan penat, Psikolog Tara menyarankan untuk melakukan me time walau dengan padatnya aktivitas.

“Kita tahu waktu ibu pasti sedikit. Tetapi singkatnya waktu tersebut harus dimanfaatkan untuk istirahat, olahraga kecil-kecilan, curi-curi tidur. Di sela-sela waktu mengurus anak, ibu bisa tarik nafas, minum, dan nyemil agar tidak merasakan penat,” tutup Tara.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading