Sukses

Beauty

Kenali Tips Ampuh untuk Menghilangkan Jenuh dalam Pekerjaan

Zaman sekarang perempuan semakin tangguh dan mandiri. Banyak pekerjaan profesional yang dulu masih didominasi oleh laki-laki kini dipegang oleh perempuan. Seperti pekerjaan programmer, pertambangan, teknik sipil, hingga supir taksi online.

Meski begitu, baik laki-laki atau perempuan tidak ada yang nyaman dengan kejenuhan dalam pekerjaan. Kejenuhan ini dapat memberikan dampak seperti menurunkan motivasi, semangat, serta performa dalam pekerjaan. Jika kamu sedang mengalami ini, cepat-cepatlah cari “obat”nya. Kenali yuk tips ampuh untuk menghilangkan jenuh dari rutinitas kerja.

Cobalah Aktivitas yang Menyenangkan di Luar Kantor

Yoga menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di luar kantor/copyright pexels.com
Salah satu penyebab kejenuhan adalah kurangnya tantangan baru di dalam pekerjaan. Hal ini biasanya menyerang orang-orang yang selalu berkutat dengan tugas yang itu-itu saja. Tips supaya kamu merasa tertantang, mulailah mencoba aktivitas baru. Seperti mengikuti kelas kick boxing, yoga, atau workshop kaligrafi. Hal-hal tersebut akan memberikan semangat baru dan membantu menyingkirkan kebosanan di kantor.

Menata Ulang Meja Kantor

Tata ulang meja kantor kamu agar makin nyaman dan menyenangkan/copyright flickr.com
Percaya atau tidak, menata ulang meja kantor ternyata bisa memberikan “kesegaran” tersendiri. Luangkan waktu untuk mendekorasi mejamu dengan benda-benda lucu atau hal-hal yang dapat menenangkanmu dari stres. Seperti menambahkan tanaman atau bunga di meja, lilin aromaterapi, dan lain-lain. Jika kamu merasa jenuh dengan tempat dudukmu, cobalah sesekali pindah ke ruangan lain di kantormu seperti pantry atau duduk di dekat jendela.

Hang Out Bersama Sahabat

Sesekali, cobalah untuk hang out bersama sahabat/copyright parnana.com
Berkumpul dengan orang terdekat akan memberikan kenyamanan dan relaksasi. Luangkan waktumu untuk melakukan kegiatan bersama sahabat setelah bekerja. Menonton film, makan malam, atau mungkin sekedar minum-minum cantik di kafe bukanlah ide yang buruk. Membagikan keluh kesah dengan sahabat juga dapat mengurangi beban stres yang kamu alami di kantor.

Jalan-jalan Melihat Pemandangan Alam

Jalan-jalan menikmati alam akan sukses membuang rasa jenuh dan penat kamu selama bekerja/copyright pexels.com
Memang tidak semua orang dapat dengan mudah mengambil cuti. Namun liburan singkat dapat membantumu menyegarkan pikiran. Manfaatkan akhir pekanmu untuk berjalan-jalan melihat pemandangan hijau seperti pergi ke Kebun Raya Bogor, ke Lembang, atau ke pantai dekat rumah. Secara psikologis, warna hijau memiliki pengaruh pada mood dan pikiran. Tentunya, ini membuatmu merasa lebih tenang.

Jaga Kesehatan
Menjaga kesehatan adalah hal yang paling dasar agar kamu tetap fokus dan semangat bekerja. Hindari tidur terlalu larut karena akan membuatmu mengantuk keesokan harinya. Salah satu penyebab kesulitan konsentrasi adalah dehidrasi dan kurangnya nutrisi ke dalam otak. Untuk itu jagalah pola makan sehat dan minum air mineral yang cukup supaya tubuh dan otakmu tetap terjaga.

Jangan Terlalu Memaksakan Dirimu

Jangan terlalu memaksa diri dna nikmati setiap harimu/copyright pexels.com
Menjadi ambisius dan gila kerja sah-sah saja. Namun perlu diingat bahwa tubuh dan pikiranmu tetap membutuhkan istirahat. Kejenuhan yang tidak segera diatasi akan memberikan stres dalam jangka panjang. Ketahui batasmu sangat bekerja, istirahat sejenak 10-15 menit setiap hari dengan mendengarkan lagu, membaca buku, atau curi-curi jalan-jalan ke taman terdekat. Sayangi dirimu sendiri ya!

Demikian tips-tips ampuh menghilangkan jenuh yang bisa kamu praktikkan. Untuk tips gaya hidup lainnya, pastikan untuk mengunjungi iPrice.co.id ya ladies.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading