1. VEMALE
  2. /
  3. SEGAR DAN RILEKS

Mengapa Orang Usia 20-29 Mudah Stres? Ini Penjelasan Psikolog

Rabu, 14 Maret 2018 12:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Banyak hal yang bisa menyebabkan stres. Salah satunya adalah saat pekerjaan menumpuk. Mayoritas orang pasti mengalami stres dan depresi jika dikejar pekerjaan yang bikin tertekan. Stres ini ternyata rentan menyerang usia dewasa muda yakni di antara usia 20-29 tahun. Mengapa demikian? Psikolog Tara de Thouars menjelaskan bahwa orang di usia-usia tersebut memiliki produktivitas tinggi, dengan banyak target yang ingin dicapai, mulai dari pekerjaan hingga keluarga.

Di usia tersebut pun, mereka sedang berada di masa-masa mengeksplorasi hidupnya. Membuat mereka harus beradaptasi dengan hidup barunya. Mengejar hal-hal tersebut tidak mudah, inilah mengapa mereka mudah stres.

“Mereka yang berumur 20-29 tahun, memiliki ambisi, ingin membuktikan kemampuan, baik untuk diri sendiri atau orang lain. Jadi mereka banyak tuntutan yang membuat stres,” ujar Tara saat ditemui acara peluncuran logo dan slogan baru Vit, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018).

Selain itu, tantangan dari luar pun terus menuntutnya untuk selalu belajar. Tak jarang, banyaknya keinginan dan tuntutan membuat mereka lelah, berujung pada stres.

Untuk itu, Tara menyarankan ada baiknya untuk mengambil jeda sejenak di sela-sela kesibukan atau pekerjaan. Agar tubuh kembali rileks dan otak pun segar.

“Otak itu seperti komputer, secanggih apapun tapi kalau banyak buka program komputer pasti akan lemot. Begitu juga dengan otak, terlalu lelah akan menyebabkan tidak fokus,” tutupnya.

Nah Ladies, jika dirasa sudah mulai lelah dan penat segera istirahat ya.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Cara Nindy Ayunda Hadapi Haters