Sukses

Beauty

Putuskan Jadi Vegan, Sophia Latjuba Hobi Makan Tempe dan Sayur Lodeh

Kamu tak akan percaya jika Sophia Latjuba sudah berusia 47 tahun. Wajah dan juga bentuk tubuhnya masih sama dengan wanita-wanita berusia 10 tahunan. Dilansir oleh KapanLagi.com (1/3), demi mendapatkan bentuk badan yang tetap terjaga, Sophia mengaku menjaga pola makannya. Hampir setahun belakangan ini Sophia Latjuba mencoba pola hidup sebagai vegan.

"Sekarang sudah berubah juga jadi vegan. Tapi saya memang tidak pernah gemuk sih. Banyak gerak juga, olahraga," tutur Sophia.

Sebelumnya ia memang sudah pernah mencoba gaya hidup ini. Ia pun tak merasakan kesulitan yang cukup berarti dalam menjalaninya. Sophia ternyata tak sendiri, sang putri yakni Eva Celia juga ikut jadi vegan.

Sophia menambahkan, meskipun di Indonesia masih belum banyak yang menjalani gaya hidup vegetarian ini, namun ternyata mencari makanan vegan di Indonesia juga terbilang mudah. Wah, makanan apa sih yang jadi kesukaannya?

"Ya Allah (makanan vegan di Indonesia) banyak banget ada karedok ada gado gado tempe tahu lodeh. Sebenernya lebih enak jadi vegan di Indonesia karena kita punya tempe yang memiliki kandungan protein lebih besar dari daging jadi nutrisi kita sangat terpenuhi dan sehat," tutur Sophia. "(Favorit aku) tempe dan sayur lodeh," sambungnya.

Tertarik dengan pola hidup sehat ini, Sophia ternyata mengambil sarjana nutrisi di kelas online. "Karena vegan jadi saya ada ketertarikan dengan bidang itu, bisa research tentang makanan tentang nutrisi dan bisa mendalami itu," ungkapnya.

Nah, kamu tertarik mencoba gaya hidup sebagai seorang vegan nggak sih Ladies?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading