Sukses

Beauty

Tidur Pisah Ranjang dengan Suami? Ini Lho 4 Manfaatnya!

Kamu mungkin berpikir, sebagai pasangan suami istri sudah sewajarnya jika kamu dan pasangan tidur dalam satu kamar dan satu ranjang. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata tidur berpisah dengan pasangan justru punya banyak manfaat?

Dilansir dari popsugar.com, Kamis (22/2/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat psikologis tidur terpisah dari pasangan. Penasaran?

1. Suasana yang lebih baik

Kemungkinan besarnya adalah kamu dan pasangan memiliki kebiasaan tidur yang berbeda. Hal ini sangat mungkin mempengaruhi suasana hati.

Jika kamu dan pasangan memiliki kebiasaan tidur yang berbeda, ini akan membuat malam menjadi lebih gelisah. Dengan tidur terpisah, kamu dan pasangan bisa sama-sama tidur nyenyak dan bangun dengan segar di pagi harinya.

2. Libido meningkat

Berbagi tempat tidur membuat kamu merasa malas memulai seks. Tempat tidur yang terpisah justru dapat membantu menghilangkan kebosanan rutinitas dan meningkatkan libido.

Tempat tidur yang sama membuat seks menjadi hal yang rutin dan kamu akan cepat merasa bosan. Sebenarnya, memilih tidur terpisah dari pasangan bukan berarti hubungan sedang bermasalah, justru dapat mendatangkan keuntungan.

3. Ketahanan mental yang baik

Istirahat atau tidur yang baik dapat memiliki dampak besar pada ketahanan menta. Saat kamu mengalami kurang tidur, kerentanan terhadap stres, gelisah, dan depresi akan lebih besar.

4. Kurangnya keinginan untuk berjuang

Berbagi tempat tidur dan kurangnya waktu tidur karena kebiasaan yang berbeda akan membuat kamu dan pasangan mudah marah. Sedangkan tidur terpisah akan mengurangi jumlah konflik yang terjadi karena hal di atas.

Sumber tulisan: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading