Sukses

Beauty

Bukan Cuma Jadi Hobi, Seni Punya Banyak Manfaat di Kehidupan Sehari-Hari

Memiliki hobi seni sering dikaitkan dengan bakat yang ada sejak lahir. Padahal kita semua punya kemampuan dan keinginan untuk mengekspresikan diri, salah satunya lewat seni.  Tidak harus menciptakan lukisan atau patung untuk disebut sebagai seniman sejati, mampu menghias meja kerja atau membuat bekal bento untuk anak pun bisa digolongkan sebagai seni. Yuk, gali kemampuanmu dan temukan berbagai manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Menghilangkan Stres

Padatnya aktivitas harian membuat Ladies rentan mengalami stres dan depresi. Bahkan, menurut situs clevelandclinicwellness, setiap orang rata-rata memikirkan 60 ribu hal setiap harinya! Untuk membersihkan pikiran agar tetap tenang dan fokus, kegiatan seni bisa jadi pilihan.

Mendorong Kreativitas

Rutin melakukan kegiatan berbau seni dapat meningkatkan keterampilan memecahkan masalah. Hal ini berkaitan dengan mendorong pemikiran yang kreatif dan out-of-the-box yang memungkinkan Ladies menemukan solusi bagi tiap permasalahan. Nah, kalau merasa sudah jenuh dengan padatnya rutinitas, bisa mencoba meluangkan waktu untuk bermain musik, menyanyi, merajut, atau membuat sketsa.

Memperkenalkan Skill Baru

Di luar kemampuan yang selama ini Ladies miliki, ada berbagai keahlian baru yang bisa dipelajari saat fokus pada kegiatan seni. Membuat keramik misalnya, tidak hanya bekerja mencampurkan tanah liat untuk mendapatkan adonan yang tepat, tapi juga membentuk, membakar, hingga memulasnya agar tampak menarik.

Membuka Hubungan Sosial

Kegiatan seni bisa jadi pintu untuk membuka diri pada orang lain. Ladies bisa menjadikan kelas membuat keramik atau melukis sebagai ide kencan baru bersama pasangan. Bisa juga mendaftarkan diri ke kelas-kelas seni, seperti memahat patung, bermain musik dalam sebuah band, atau memainkan gamelan. Selain menambah pengalaman dan kemampuan, cara ini ampuh menambah kenalan baru.

Memberikan Rasa Percaya Diri

Bisa menyelesaikan sebuah lukisan, merajut taplak indah, atau memainkan satu lagu dengan baik merupakan pencapaian saat menekuni seni. Keberhasilan dalam melakukan kegiatan yang Ladies sukai ini cukup efektif dalam meningkatkan kepercayaan diri, lho. Hal ini membuktikan kemampuanmu dalam membuat dan menyelesaikan suatu pekerjaan, dibarengi rasa bangga yang tak ternilai harganya.

Ada berbagai manfaat yang bisa dipetik jika Ladies memiliki hobi yang berkaitan dengan seni. Bahkan, menurut Nurdin Halid, hidup akan jadi hambar jika tanpa ada seni. Calon Gubernur Sulawesi Selatan ini memang menaruh perhatian khusus pada dunia seni Sulawesi Selatan.

©merdeka.com

Bukan sekadar mengkampanyekan program NH-Aziz, tapi pria yang dikenal sebagai politisi senior Partai Golkar ini berbagi cerita masa mudanya yang bergelut dengan dunia seni. Antara tahun 1979 sampai 1980, di Benteng Rotterdam inilah tempat suami Andi Nurbani sering latihan menari, drama, dan deklamasi.

Tidak heran kan, jika nantinya mendapat amanat sebagai gubernur, Nurdin berkomitmen memaksimalkan potensi seni daerah, dengan menyiapkan fasilitas dan sarana pembinaan bagi seniman. Begitu juga teater sebagai tempat masyarakat untuk menikmati berbagai karya seni. Semoga keinginan mulia ini bisa terwujud!

(vem/nen)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading