Sukses

Beauty

Jangan Sembarangan! Ini Panduan Pilih Skincare untuk Kulit Sensitif

Pasti ada ladies and moms di sini yang punya kulit sensitif. Ada yang kulitnya gampang kering, kusam, dan sering muncul bercak merah? Itu merupakan tanda-tanda kulit sensitif. Tak bisa sembarangan, cukup susah memang menemukan rangkaian perawatan yang cocok bagi kulit sensitif.

Kulit sensitif harus dirawat dengan sejumlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan tertentu. Apa saja itu? Dilansir dari Femalemag pada Rabu (21/2/2018), ada sejumlah hal yang harus dari perhatikan dari produk perawatan kulit untuk kulit sensitif.

1. Pilih tekstur tidak berwarna

Dalam pemilihan produk perawatan kulit bagi kulit sensitif, Anda harus perhatikan teksturnya. Pilih produk perawatan kulit yang bertekstur transparan alias tidak berwarna. Produk perawatan kulit yang memiliki warna memang akan membuat terlihat cantik dan menutupi bagian kulit yang tidak sempurna, namun bisa menjadi alergi yang mampu membuat kulit sensitif menjadi iritasi.

2. Tidak harus benar-benar berhenti

Kebanyakan produk perawatan untuk kulit sensitif tidak memiliki aroma. Ini bisa jadi membuat perawatan menjadi membosankan Namun kini sedang banyak dikembangkan produk perawatan bagi kulit sensitif yang memiliki aroma tertentu dengan aman. Sehingga Anda tidak perlu benar-benar berhenti melakukan perawatan hanya karena bosan. Carilah produk perawatan kulit yang mengandung hypoallergenic. Bahan ini tidak membuat kulit Anda mengalami iritasi meski produk tersebut memiliki aroma.

3. Mudah diserap

Tekstur produk yang terlalu creamy akan membuat kulit Anda bekerja lebih keras untuk menyerapnya. Lebih baik gunakan produk yang lebih cair dan berbahan dasar air. Produk perawatan ini akan membuat kulit Anda lebih rileks ketika melakukan penyerapan produk. Selain itu, produk yang lebih cair biasanya lebih kaya akan kandungan yang baik bagi kesehatan kulit sensitif.

Sumber: Liputan6.com

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading