Sukses

Beauty

Teknik Ini Bikin Kamu Cepet Tidur Nggak Sampai 1 Menit, Patut Dicoba!

Banyak orang yang sudah terbiasa tidur malam atau begadang biasanya jadi susah jika disuruh tidur lebih cepat. Mata sudah terlanjur terbiasa tidur lebih malam, kecuali jika tubuh benar-benar lelah. Lalu bagaimana caranya agar bisa tidur cepat dan tubuh bisa istirahat lebih lama?

Cara berikut ini diklaim bisa membuatmu tertidur cepat bahkan tidak sampai satu menit, yaitu dengan teknik pernapasan holistik. Cara ini terutama digunakan untuk mengatasi stres dan kecemasan, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mereka yang mengalami masalah tidur.

Melakukan sekali teknik pernapasan bisa membantu orang tertidur dalam waktu kurang dari 60 detik, dan teknik ini disebut latihan "4-7-8". Latihan sederhana ini dikembangkan oleh dr. Andrew Weil dilakukan dengan langkah-langah berikut ini.

Sumber: Youtube/Xavier Bloomer

Letakkan ujung lidah pada tonjolan gusi di belakang gigi depan, lalu tarik nafas dan hembuskan lewat mulut. Tahan dalam hitungan 1-8, lalu bernapas lagi. Lakukan sebanyak 4 kali.

Lakukan teknik ini setiap kali akan tidur dan lebih sering akan lebih baik. Cara bernapas seperti ini akan membantu menurunkan detak jantung sehingga lebih rileks dan memberikan kenyamanan sehingga mampu menciptakan suasana tenang untuk diri sendiri agar lebih mudah untuk tertidur. Wah, boleh dicoba ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading