Sukses

Beauty

Tips Liburan Long Weekend Imlek 2018; Jangan Lupa Sediakan Uang Cadangan

Ladies, akhir pekan depan akan ada berlangsung Hari Raya Imlek. Asyiknya buat kita, Imlek jatuh pada Jumat 16 Februari 2018. Dengan begitu artinya akan ada liburan long weekend yang bakal kita rasakan.

Jangan sampai liburan long weekend ini berlangsung membosankan. Simak dulu tips liburan asyik long weekend agar terasa praktis dan menyenangkan.

1. Sediakan uang ekstra
Bukan untuk dibelanjakan berlebihan, tapi usahakan untuk menyisihkan uang ekstra jauh hari sebelumnya untuk berjaga-jaga jika ada pengeluaran mendadak di luar rencana. Berdasarkan hasil survei dari Experian, 68% wisatawan mengeluarkan lebih banyak uang dari yang mereka duga saat traveling.

Apalagi persiapan liburan Anda sangat mepet dan tak punya banyak waktu untuk benar-benar menghitung pengeluaran secara rinci saat liburan.

2. Pesan tiket dan penginapan secara online
Berdasarkan riset dari Singapore Tourism Board, 31% para wisatawan millenial di Indonesia adalah mereka yang paling sering merencanakan liburan mendadak. "Kalau Anda adalah tipe traveler semacam ini, cara termudah adalah memesan melalui aplikasi online," demikian saran yang diberikan Uber Indonesia dalam siaran pers yang diterima vemale.com.

Dengan kemudahan aplikasi travel online, kamu dapat memesan tiket transportasi maupun kamar hotel dengan cepat. Apalagi banyak sekali promo yang ditawarkan di dalamnya.

3. Compact packing!
Jangan membawa terlalu banyak barang karena akan merepotkan jika kamu ingin berpindah-pindah tempat. Cermatlah dalam berkemas agar lebih praktis dalam bepergian. "Hal ini juga meminimalisir risiko hilangnya barang-barang kamu. Untuk berlibur di long weekend, membawa satu travel bag sudah cukup, kok! Tak perlu bawa-bawa koper yang berat," tambah pernyataan itu.

4. Lakukan riset di perjalanan
Tak sempat melakukan riset mengenai destinasi liburan? Jangan khawatir, lakukanlah selama perjalanan ke bandara, di dalam kereta atau bus. Pastikan saja smartphone kamu terhubung dengan internet. Bawalah buku catatan kecil sehingga memudahkan kamu untuk mencatat berbagai informasi penting mengenai tujuan liburan tersebut.

5. Pilih transportasi yang terpercaya
Jangan bingung apabila belum paham bagaimana mengeksplorasi destinasi liburan kamu. "Cobalah menggunakan layanan ridesharing seperti Uber yang bisa dipesan hanya dengan satu kali sentuhan di layar smartphone Anda. Pada destinasi-destinasi wisata utama Indonesia seperti Bali, Lombok dan Yogyakarta, Uber memiliki layanan UberTRIP yang dapat dipakai untuk berkeliling ke lebih dari satu lokasi," saran dari Uber Indonesia.

Selain itu, kamu juga dapat menjadwalkan penjemputan. Sehingga paling tidak, kamu tidak perlu repot lagi mencari moda transportasi di tempat berlibur. Nah, semoga kiat sederhana ini bisa membantumu menikmati liburan long weekend di Februari 2018. Have fun Ladies :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading