Sukses

Beauty

Tidur dengan Lampu Dimatikan Terbukti Lebih Baik Untuk Kesehatan

Ladies, beberapa orang biasanya bisa tidur tanpa menggunakan lampu. Namun banyak juga yang tidak bisa tidur tanpa lampu dengan beberapa alasan seperti takut atau tidak suka gelap. Nyatanya, tidur dengan lampu dimatikan terbukti lebih baik untuk kesehatan manusia.

Saat kita tidur dalam kondisi gelap, tubuh memproduksi hormon melatonin. Hormon melatonin adalah salah satu hormon yang menunjang kekebalan tubuh. Berkat hormon ini. kita dapat terhindar dari penyakit yang parah sekalipun, seperti kanker payudara dan kanker prostat.

Saat lampu dinyalakan, tubuh akan memicu ekspresi berlebihan dari sel yang berhubungan dengan pembentukan kanker. Rupanya, cahaya lampu saat tidur dapat menjadi salah satu pemicu penyakit kanker. Orang yang tidur menggunakan lampu lebih rentan pada resiko penyakit kanker dibanding yang tidak.

Selain itu tidur dengan kamar yang gelap akan membuatmu jauh lebih lelap dan saat bangun badanmu akan terasa lebih segar Ladies. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya. Yang masih belum bisa tidur dengan lampu dimatikan, ada baiknya mulai belajar ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading