Sukses

Beauty

Kenali dan Pahami Bagaimana Mengendalikan Marah, Penting!

Sebagai seorang pribadi tentu kamu pernah merasakan marah. Well, setiap manusia tentu memiliki emosi. Tentu sebagai perempuan mengendalikan emosi dan marah bukanlah hal yang mudah terutama saat menghadapi PMS. Hmm, emosi seringkali mengalahkan logika.

Ladies, marah itu sebenarnya reaksi yang kamu alami saat tersakiti, kecewa dan merasa tidak nyaman. Saat ada hal yang tidak dapat kamu kendalikan maka akan menumbuhkan reaksi marah. Jadi, marah adalah sesuatu yang lumrah dan tidak perlu kamu sangkal. Lalu apakah marah harus kamu hindari. Kecewa dan marah adalah hal yang dapat dimaklumi, kok.

Mengenai marah yang perlu kamu lakukan adalah bagaimana agar kamu dapat mengendalikan diri. Bagaimana kamu dapat mengendalikan marah kamu. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mulailah dengan berpikir tenang dan mencoba untuk menghindari hal yang membuat kamu marah. Berpikir tenang akan membuat kamu dapat mengendalikan keputusan yang benar.

Bagaimana jika kamu marah dengan orang asing? Mungkin ini akan menjadi hal yang lebih sulit. Cobalah untuk berhenti dan menjauh dari hal yang membuat kamu marah. Merasa marah dengan orang yang berada di social media? Cukup berhenti membuka social media yang kamu miliki. Cara ini cukup efektif meredakan emosi kamu. Tenangkan diri dengan menjauh dari sumber yang bikin marah.

Cara lain untuk mengendalikan marah adalah dengan berbagi dengan orang lain. Bukan dengan memarahi orang tersebut tapi cobalah untuk curhat. Lampiaskan dengan cara pantas dan hargai mereka yang berkenan mendengarkan keluh-kesahmu. Semoga hal ini dapat membantu kamu ya.

Terlalu sering marah tidak baik untuk kesehatan, kamu akan mudah terserang hipertensi dan dapat mengganggu kesehatan jantung. Hmm, jika sudah begini yakin masih ingin marah? Jangan lupa untuk bahagia ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading