1. VEMALE
  2. /
  3. SEGAR DAN RILEKS

Obat Insomnia Alami: Teh Kulit Pisang

Kamis, 25 Januari 2018 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa tekanan dalam pekerjaan seringkali jadi penyebab seseorang jadi susah untuk tidur nyenyak. Rasa stres dan kurang rileks menjadi salah satu alasan mengapa seseorang sampai susah tidur bahkan mengalami insomnia. Padahal tidur merupakan stage yang sangat penting karena di saat itulah tubuh merecharge energi yang telah hilang dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

Insomnia memang bisa diatasi dengan obat. Namun, kamu bisa membuat sendiri obat alaminya lho Ladies. Yang kamu butuhkan adalah buah pisang.

siapkan:

  • 1 kulit pisang
  • 2 gelas air
  • 1/2 sdt pala bubuk


Masukkan air dalam panci. Setelah itu masukkan kulit pisang beserta bubuk pala. Untuk memberi sedikit rasa kamu juga bisa menambahkan sedikit kayu manis bubuk. Biarkan mendidih dengan api kecil hingga air berkurang 1/3 bagian. Matikan api lalu dinginkan larutan. Saring dan minum larutan ini hangat sebelum tidur.

Kekurangan magnesium berhubungan langsung dengan sindrom kegelisahan di malam hari. Inilah yang menyebabkan seseorang mengalami insomnia. Pisang mengandung potasium dan magnesium yang bisa membantumu mengatasi hal ini. Pala merupakan rempah kiat yang bisa menenangkan indra dan membuatmu tidur dengan cepat. Meminum teh ini secara teratur sebelum tidur bisa mengobati insomnia. Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles