Sukses

Beauty

Sesibuk Apapun Kamu Jangan Lupa untuk Bahagia

Memiliki kesibukan yang banyak dan memiliki kegiatan yang tidak ada habisnya bukan alasan untuk tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Self care sangat penting untuk menghindari stres. Jika stres dibiarkan tidak hanya akan mempengaruhi kesehatan tapi juga keadaan psikis kamu. Nah, mumpung akhir pekan tidak ada salahnya jika kamu sedikit bersantai.

Menekuni hobi, berkumpul bersama keluarga atau melakukan perawatan diri di salon bisa menjadi alternatif self care yang kamu pilih. Jangan sampai stres menumpuk dan membuat dampak buruk pada kesehatan kamu.

Well, dampak stres yang dapat kamu alami antara lain:

  • Stres dapat memicu masalah dalam pencernaan kamu. Sering merasa maag kamu kambuh dan asam lambung meningkat saat banyak pekerjaan. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh pola makan saja namun juga karena stres. Jika dibiatrkan maag ini akan berbahaya bagi kesehatan kamu.
  • Berdampak pada saluran reproduksi kamu. Sering mengalami kram saat menstruasi? Hal ini bisa dipicu dari stres. Saat stres gejala PMS makin parah, mulai dari bloating, kram, sampai mood swings. Tentu kamu tidak ingin mengalaminya bukan?
  • Dapat meningkatkan risiko diabetes. Saat stres, tubuh akan rentan dengan berbagai macam penyakit. Stres meningkatkan risiko perempuan kena diabetes, serangan jantung, juga kanker.

Nah, begitu penting self care. Jangan lupa untuk membahagiakan diri kamu sendiri. Lantas apa yang perlu kamu lakukan agar terhindar stres? Saat memiliki masalah segera konsultasikan dan jangan ragu untuk curhat. Jangan pernah merasa sendiri. Hargai diri kamu dengan berpikir positif dan hidup bahagia.

Ladies, sesibuk apapun kamu jangan pernah lupa untuk bahagia. Kamu berhak mendapatkan yang terbaik tapi jangan jadiukan hal ini beban. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading