Sukses

Health

Alasan Minum Susu Membuatmu Cepat Tidur Menurut Ahli

Tidur merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Tidur yang cukup akan membuat tubuh bisa meregenerasi sel-sel yang rusak. Setiap harinya, kita disarankan untuk tidur 7-8 jam. Sayangnya banyak yang mengeluhkan tidak mudah tidur dan bahkan mengalami insomnia.

Susah tidur seringkali disebabkan karena lelah, stress, beban pekerjaan, dan masalah lainnya. Jika diteruskan, susah tidur ini bisa menyebabkan gangguan psikis dan fisikmu. Sebaiknya segara atasi masalah kurang tidurmu ini.

Nah, ternyata ada satu cara yang dinilai bisa bantu seseorang cepat tidur.  Beberapa orang percaya mengonsumsi susu hangat di malam hari bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Lalu, apa sih kandungan dalam susu yang bisa membantu istirahatmu ini?

 

Manfaat Minum Susu

Ternyata manfaat susu ini melibatkan dua faktor yakni psikologis dan juga fisiologis. Para ahli mengungkapkan bahwa triptofan yang terkandung dalam susu bisa membuat seseorang menjadi ngantuk akibat melatonin yang dilepaskan. Ada juga para ahli yang mengungkapkan bahwa rasa kantuk yang dihasilkan dari segelas susu hangat lebih terkait pada efek psikologis.

Perasaan nyaman yang dirasakan setelah menenggak segelas susu yang hangat ini bisa menginduksi bahan kimia di otak yang membentuk sensasi relaksasi yang memicu rasa kantuk. Susu yang hangat memang akan menghangatkan tubuh. Ini pula yang membuat otot menjadi lebih rileks dan memperlambat respons. Perlambatan respons dan otot yang jadi rileks inilah yang memicu rasa kantuk.

Jadi, jika kamu mengantuk segera minum susu hangat. Rasa kantuk pun akan datang. Selamat mencoba dan semoga kamu bisa mendapat tidur yang berkualitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading