Sukses

Beauty

Pertolongan Pertama Diri Sendiri Untuk yang Sedang Depresi

Depresi tidak bisa dipandang sebelah mata. Depresi bahkan bisa merenggut nyawa seseorang. Jika kamu sedang merasa stres atau depresi, kamu bisa menolong dirimu sendiri kok Ladies. Berikut ini adalah beberapa pertolongan pertama yang disarankan untuk mengatasi depresi.

 

  • Yang pertama bisa kamu lakukan adalah pergi ke tempat yang lapang. Hirup napas dalam-dalam dan pandanglah langit dan alam yang terbentang luas di hadapanmu. Fokuslah pada alam sekitar dan istirahatkan benakmu sejenak. Ini akan membuat pikiran lebih tenang.
  • Setelah pikiranmu sudah lebih tenang, temuilah orang-orang yang menyenangkan. Temuilah temanmu yang selalu ceria dan positif. Mereka adalah orang yang tepat saat kamu sedang merasa tertekan. Mereka akan membantumu merasa bahagia dengan keceriaan dan energi positif yang dibawa orang ini. Jangan ragu untuk menemui dan menghabiskan waktu sejenak dengan mereka.
  • Saat sudah merasa lebih baik cobalah untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Seringkali penyebab depresi hanyalah cara pandang kita yang negatif.
  • Saat sedang sedih kamu juga bisa membantu orang lain. Ketika merasa tertekan, pandanglah sekitar dan lihat apa yang bisa kamu lakukan untuk membantu orang yang berada di sana. Kadang rasa tertekan yang kamu rasakan bisa menguap saat kamu melakukan sesuatu hal yang berarti untuk orang lain.

Nah Ladies, kamu bisa menolong dirimu sendiri lho. Jangan biarkan depresi menggerogoti kebahagiaan dan kehidupanmu. Hidup hanya sekali, mari menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading