Sukses

Beauty

Mengapa Ada Orang Yang Tak Bisa Mengingat Mimpi Mereka?

Ladies, pernahkah kamu bangun tidur lalu merasa kesal karena tak bisa mengingat mimpi apa yang kamu alami semalam? Sebuah penelitian pun diadakan untuk mengetahui tentang hal ini.

Nah, sebuah penelitian yang diterbitkan dari jurnal Neuropsychopharmacology menyebutkan bahwa bagian otak yang disebut temporo-parietal junction memiliki aktivitas yang lebih baik untuk mengingat mimpi pada orang yang sering mencoba mengingat mimpi mereka daripada orang yang sering melupakan mimpinya. Ada 41 orang responden yang dilibatkan dalam penelitian ini dan diukur aktivitas otaknya saat mereka tidur dan terjaga.

Dari keseluruhan partisipan, 21 orang berhasil mengingat lima mimpinya dalam satu minggu, sementara 20 orang hanya bisa mengingat dua mimpi dalam satu minggu. Penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh peneliti yang sama juga menemukan bahwa orang yang mudah mengingat mimpinya mengalami masa yang lemah pada malam hari, sehingga otak mereka lebih reaktif terhadap suara ketika mereka tidur dan terbangun, dibandingkan dengan orang yang sulit mengingat mimpi.Contohnya saja saat mendengar suara gaduh atau merasa kaget karena hal yang terjadi di sekitar tempat tidurnya.

Otak yang lebih aktif juga membuat mereka lebih mudah terbangun saat tidur sehingga kemampuan mereka untuk menyimpan mimpi lebih tinggi daripada mereka yang tak mudah terbangun saat tidur. Peneliti juga menemukan bahwa orang yang mudah mengingat mimpi cenderung memiliki lebih banyak mimpi dibandingkan orang yang kesulitan mengingat mimpi.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading