Sukses

Beauty

Selain Bikin Lega, Menangis Juga Bantu Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Menangis identik dengan cengeng? Belum tentu. Menangis sebenarnya merupakan hal yang positif untuk meluapkan emosi. Perasaan negatif jangan sampai dipendam terlalu lama. Segera lepaskan dengan menangis agar hati lega.

Menangis pun tak hanya membuat hati lega dan plong. Lebih dari itu, menangis bisa memberi manfaat yang jauh lebih besar. Dilansir dari lifehack.org, menurut sebuah penelitian ilmiah, menangis bisa membuang racun dari dalam tubuh, membantu meningkatkan imunitas tubuh dan membantu membunuh 90 jenis bakteri di dalam tubuh dalam waktu 5-10 menit. Wah, ternyata cukup luar biasa juga ya manfaat menangis.

Menangis bisa membuang racun dari dalam tubuh./Copyright thinkstockphotos.com

Biasanya setelah menangis kita akan merasa lebih ringan. Perasaan pun jadi lebih baik. Hal ini memang karena menangis bisa merangsang otak untuk melepaskan endorfin yang berfungsi sebagai obat anti nyeri alami. Jadi memang sebaiknya kalau kamu mengalami suatu masalah atau sedang merasa tertekan, redakan dengan mengeluarkan air mata sepuasnya.

Menangis bisa dibilang merupakan cara yang paling efektif untuk melepas stres, rasa cemas, khawatir, takut, marah, kecewa dan frustasi yang selama ini kamu rasakan atau pendam sendiri. Perasaan negatif yang keluar bersama dengan air mata bisa membuat tubuhmu sehat secara fisik dan mental.

Yup, menangis tak hanya membantumu mengeluarkan racun dari pikiran tapi juga dari tubuhmu. Nggak perlu takut dicap cengeng, kalau memang perlu menangis, lepaskan saja demi kestabilan kondisi fisik dan psikismu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading