KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SEGAR DAN RILEKS

Rahasia Super Mudah Cegah Pikun Saat Usia Makin Tua

Rabu, 15 November 2017 13:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Makin bertambah usia, manusia makin menurun daya ingatnya/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tak bisa dipungkiri bahwa semakin bertambah usia, maka akan semakin berkurang pula daya ingat seseorang. Nah, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada cara yang sangat mudah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah hal ini Ladies. Untuk mencegah pikun yang perlu kamu lakukan sangat sederhana. Cara mencegah pikun di usia tua adalah membaca.

Semakin sering kamu membaca di usia muda, semakin bagus kondisi otak. Kebiasaan baik ini bisa mencegah pikun lho. Membaca tak hanya akan menambah pengetahuan saja.

Sebuah penelitian yang dilakukan Rush University Medical Center meneliti orang dewasa yang menghabiskan waktu mereka untuk melakukan kegiatan kreatif (main catur atau game yang mengasah otak) atau melakukan kegiatan intelektual (misalnya membaca) memiliki kemungkinan memiliki otak yang lebih sehat. 32% kemungkinan pikun akan berkurang.

Selain mencegah pikun, kebiasaan membaca ini akan menghindarkan dari penyakit Alzheimer. Nah Ladies, jika kamu ingin punya ingatan yang kuat hingga tua nanti maka rajinlah membaca setiap hari ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Meningkatkan Kecerdasan