Sukses

Beauty

Sulit Tidur atau Insomnia? Atasi dengan Konsumsi Jus Buah Cherry

Jam berapa kamu mulai tertidur saat malam? Apakah jam 10, 11 atau 12 malam? Atau, kamu bisa tidur justru ketika sudah menjelang pagi? Tidak sedikit dari kita yang kesulitan tidur atau mengalami insomnia setiap malamnya. Dan jika ini terjadi terus menerus, ini bisa berdampak buruk buat kesehatan fisik maupun psikis.

Mengenai insomnia sendiri, dilansir dari laman boldsky.com, ini bisa terjadi karena beberapa penyebab. Mulai dari pekerjaan yang membuat stres, kecemasan, ruang tidur yang tak nyaman, lingkungan yang berisik hingga nutrisi untuk tubuh yang terlalu baik dan pola makan yang kurang sehat. Sedangkan untuk mengatasi masalah insomnia, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan konsumsi makanan yang memang bisa membantu tidurmu lebih nyenyak.

Konsumsi jus buah cherry bisa meningkatkan kulitas tidur dan mengatasi masalah insomnia/copyright thinkstockphotos.com

Jus buah cherry dipercaya bisa dijadikan minuman terbaik untuk membuat tidur makin nyenyak. Para ahli mengungkapkan jika vitamin serta nutrisi yang terkandung di dalam buah cherry bisa mengatasi masalah insomnia. Nutrisi yang terkandung di dalam buah manis berwarna merah ini bisa bikin pikiran lebih rileks, tubuh lebih nyaman dan suasana hati lebih bahagia.

Tak hanya baik dikonsumsi oleh anak muda yang memiliki pekerjaan padat setiap harinya, jus buah cherry juga sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang berusia di atas 50 tahun. Tidak perlu khawatir, konsumsi buah cherry dalam jumlah cukup banyak tidak berdampak buruk buat kesehatan.

Tapi perlu diingat, untuk mengatasi masalah insomnia, konsumsi jus buah cherry secara rutin saja tidak cukup. Kita tetap perlu menerapkan pola hidup sehat, memiliki waktu istirahat cukup, memiliki tempat tidur yang nyaman dan bisa mengelola stres dengan baik.

Semoga informasi ini bermanfaat.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading