KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SEGAR DAN RILEKS

3 Alasan Kenapa Seorang Istri Mudah Depresi Saat di Rumah

Jum'at, 27 Oktober 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Pernah merasa frustasi, kurang nyaman dan ingin terus marah ketika di rumah? Kira-kira apa yang membuatmu merasa ingin marah dan frustasi? Apakah kamu terlalu bosan di rumah? Apakah tingkah laku suami yang kurang menyenangkan? Atau karena ibu mertua terus mengomel dan menilai apa-apa yang kamu kerjakan tak pernah benar?

Ada banyak alasan kenapa seorang wanita terutama yang telah menjadi seorang istri mudah frustasi ketika ia berada di rumah. Dilansir dari laman boldsky.com, apa yang dialami seorang istri ini merupakan hal yang wajar dalam hubungan pernikahan atau rumah tangga. Umumnya, seorang istri akan lebih mudah frustasi, stres hingga tak bahagia dengan alasan sebagai berikut.

Suami Kurang Peka
Sekali dua kali, ketidakpekaan suami mungkin bisa ditoleransi oleh para istri. Namun, ketika ketidakpekaan ini terus terjadi setiap hari, sang istri pasti akan merasa kurang bahagia, merasa begitu lelah dan merasa tidak dipedulikan oleh pasangan. Juga, ketika istri terlalu lelah namun suami tak pernah bertanya padanya kenapa ia lelah, apa yang dikerjakan dan kenapa ia bisa kelelahan. Kurangnya komunikasi dari suami bisa membuat istri mudah stres, depresi hingga kurang bahagia.

Ibu Mertua Ikut Campur Urusan Rumah Tangganya
Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang yang telah menikah akan tetap menjaga hubungan baik dengan orangtua terutama ibu. Namun, ketika ibu mertua terlalu ikut campur dalam urusan rumah tangganya, seorang istri bisa merasa jengkel, kurang nyaman dan frustasi. Terlebih lagi, ketika ibu mertua terlalu memerintah, memberi nasehat berlebih dan menilai apa-apa yang dikerjakan oleh menantunya tak pernah benar.

Suami Terlalu Dekat dengan Teman-Teman Wanita
Wanita mana yang tak akan cemburu ketika mendapati suaminya begitu dekat dengan teman-teman wanitanya. Memang, kedekatan ini hanya sebatas teman dan tak lebih. Tapi, ketika kedekatan itu dinilai berlebihan, ini bisa membuat seorang istri frustasi dan stres. Tidak adanya privasi di rumah karena banyaknya teman, saudara atau kerabat yang ke luar masuk rumah juga sering kali membuat seorang istri risih, kurang nyaman hingga stres.

Itulah sedikitnya tiga alasan kenapa seorang istri mudah frustasi di rumah. Selain alasan di atas, tidak stabilnya keuangan keluarga sementara sang suami sangat malas dan boros juga menjadikan seorang istri merasa kurang bahagia. Suami yang jorok juga menjadi alasan beberapa wanita merasa mudah bosan, tidak nyaman dan stres berada di rumah.

Kalau kamu, apa nih yang membuat kamu merasa kurang nyaman dan bahagia saat di rumah?


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA