Sukses

Beauty

Gugup Saat Harus Naik Pesawat? Atasi Dengan Tips Ini Ladies!

Banyak sekali orang yang masih merasa gugup saat harus naik pesawat. Mayoritas akan merasa tak aman berada dalam ruang tertutup dan mengambang di ketinggian selama berjam-jam. Ini akan jadi semakin buruk saat pesawat mengalami turbulensi dan ada hal-hal tak nyaman selama penerbangan.

Nah Ladies, jika kamu termasuk salah satu yang masih merasa takut dan gugup saat harus naik pesawat, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Dr Margaret Wehrenburg, seorang psikolog klinis dan penulis buku The Anxious Brain akan berbagi cara untuk mengatasinya.

  • Yang paling penting kamu harus menyiapkan mental dengan baik. Saat seseorang merasa takut maka mereka akan membayangkan hal-hal yang membuat resah. Lebih baik bayangkan saja hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pesawat. Ini akan membuatmu lebih tenang.
  • Saat di dalam pesawat alihkan perhatian dengan melakukan hal-hal yang menarik. Siapkan mainan puzzle, DVD, music player, majalah, atau hal lain yang kamu suka.
  • Kamu juga disarankan  membawa permen peppermint atau wewangian lavender yang bisa memberikan efek menenangkan.
  • Jangan panik dan hindari membayangkan kemungkinan jelek yang bisa terjadi. Selalu berpikiran positif dan tenangkan diri. Anggap naik pesawat adalah hal yang menyenangkan.


Itulah beberapa cara untuk mengatasi rasa takut dan gugup saat naik pesawat. Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading