Sukses

Beauty

Mengapa Orang Ngiler Saat Tidur?

Ladies, siapa di antara kalian yang sering ngiler? Sebenarnya ngiler merupakan kejadian yang wajar, namun bagi orang dewasa, kejadian ini cukup memalukan. Ternyata ngiler ini bukan tanpa sebab lho Ladies. Ada beberapa hal yang memang menjadi penyebab seseorang jadi mudah ngiler saat tidur.

  • Yang pertama adalah keadaan mulut yang kering. Mulut kering akan memicu produksi air liur. Air liur berlebih ini akan keluar sendiri jika sudah mencapai batas tertentu saat tidur.
  • Selanjutnya, tidur dengan mulut terbuka. Mulut terbuka akan menyebabkan kelembaban rongga mulut berkurang sehingga mulut cepat kering. Karena itu kamu akan lebih mudah ngiler.
  • Tidur tengkurap ternyata juga bisa menyebabkan ngiler. Posisi kepala yang miring saat tidur tengkurap menyebabkan rahang terdorong sehingga mulut terbuka.
  • Gigi dan gusi yang bermasalah juga bisa jadi penyebab mengapa seseorang ngiler saat tidur. Sakit gigi dan gusi menyebabkan kita sering menarik angin ke dalam mulut. Ini akan membuat mulut cepat kering dan memicu kelenjar ludah untuk memproduksi air liur.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu saat masa penyembuhan medis juga bisa menyebabkan mulut kering atau memicu produksi air liur.


Nah Ladies, itu tadi adalah sekian penyebab mengapa seseorang bisa ngiler. Ada beberapa cara untuk mengatasinya. Kamu disarankan untuk minum air sebelum tidur untuk menjaga kelembaban mulut sehingga tidak sampai mengalami kekeringan. Selain itu hindari posisi tidur tertentu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading