Sukses

Beauty

Menstruasi Bukan Halangan untuk Olahraga, Coba 5 Cara Ini

Saat datang bulan, memang mood sering berantakan. Semua jadi serba salah. Well, hal ini wajar karena memang saat datang bulan hormon dalam tubuh tidak stabil sehingga mempengaruhi perubahan mood. Hal ini juga membuat kamu lemas dan malas beraktivitas. Nah, untuk membangun mood tidak ada salahnya kamu berolahraga.

Lalu, olahraga apa yang cocok buat kamu? Sst, dengan olahraga nyeri datang bulan pun akan hilang. Kira-kira olahraga apa yang cocok saat datang bulan? Berikut penjelasannya dari vemale.

Jalan Cepat

Salah satu olahraga yang disarankan saat datang bulan adalah jalan cepat. Olahraga ini dapat membantu mengatasi kram saat datang bulan yang mengganggu. Cukup berjalan cepat di sekitar kamu, maka kram perut pun lebih ringan.

Stretching
Salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan dan paling ringan. Stretching dapat membantu kamu lebih merasa lebih bersemangat dan meringankan nyeri perut. Yang perlu kamu lakukan adalah stretching ringan saja sehingga otot-otot menjadi lebih lemas dan tidak kaku.

Mudah dan bikin nyaman kan ladies?

Yoga

Yoga untuk olahraga saat datang bulan/Copyright Shutterstock

Olahraga yang akhir-akhir ini banyak digemari banyak orang. Tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih rileks, yoga juga dapat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Nah, salah satunya adalah mengatasi nyeri datang bulan dan membantu kamu lebih fresh meskipun sedang datang bulan.

Rasa sakit pada perut saat haid mudah diatasi dengan yoga yang juga membantu memperlancar peredaran darah.

Jalan pagi

Selain jalan cepat, kamu dapat mencoba untuk jalan pagi. Olahraga ringan ini dapat meredakan nyeri dan membuat tubuh jadi lebih nyaman. Jadi jangan malas untuk bangun pagi saat datang bulan. Cukup berjalan santai di pagi hari sekitar 30 menit. Sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan sekitar, olahraga ini akan membuat kamu lebih fresh dan tentu semakin semangat.

Lari Kecil

Tidak perlu memaksakan diri lari mengelilingi lapangan. Cukup lari kecil di sekitar rumah. Lakukan di pagi hari atau sore hari. Olahraga ini dapat membuat tubuh lebih fresh dan rasa nyeri di perut bukan menjadi masalah lagi bagi kamu. Tentu saja, datang bulan tidak lagi menjadi hal yang menyebalkan.

Well, demikian 5 olahraga yang sesuai untuk kamu dan wajib dicoba. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading