Sukses

Beauty

Aktivitas Receh Tapi Menyenangkan Bisa Dilakukan di Rumah Saat Sendirian

Pernah mengalami rasa bosan saat di rumah sendirian? Tak ada orang tua, tak ada suami, tak ada anak-anak dan tak ada siapa-siapa selain kamu sendiri? Bosan, sedikit agak takut dan kurang nyaman tidak jarang menghantui perasaan saat sendirian di rumah. Lantas, agar kesendirian di rumah tetap menjadi moment yang menyenangkan dan bermanfaat, apa nih yang bisa dilakukan?

Sebenarnya, ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan saat sendirian di rumah. Selain sangat menyenangkan, aktivitas ini juga membuat waktumu saat sendiri jadi lebih berwarna dan mengesankan. Berikut adalah beberapa aktivitas sederhana dan receh tapi menyenangkan bisa kamu dilakukan di rumah saat sendirian.

Mendengarkan Musik

Usahakan untuk mendengarkan musik berupa lagu apapun. Adanya suara musik bisa membuat suasana rumah jadi lebih berwarna dan ramai. Tak perlu keras-keras saat memutar musik, cukup bisa didengarkan oleh dirimu sendiri. Pilih jenis musik yang menyenangkan dan membuatmu semangat.

Membaca Buku

Ambil dan buka-buka kembali buku koleksimu. Membaca buku adalah aktivitas sederhana yang sangat bermanfaat untuk mengisi kesendirian. Membaca buku sambil mendengar musik adalah perpaduan aktivitas yang tak hanya menyenangkan tetapi juga membuat pikiran lebih tenang dan nyaman.

Memasak atau Membuat Camilan

Saat sendiri di rumah dan jenuh serta bosan, cobalah untuk mengusir rasa jenuh tersebut dengan memasak atau membuat camilan. Manfaatkan bahan masakan dan bahan camilan yang tersedia di dapur. Waktu yang kamu gunakan untuk memasak akan lebih bermanfaat jika dibandingkan dengan hanya menonton tv atau tiduran di kamar saat sendiri di rumah.

Bersih-Bersih dan Merapikan Isi Rumah

Inilah adalah aktivitas receh yang sebenarnya sangat bermanfaat. Bersih-bersih rumah dan merapikan isi rumah. Tak perlu bersih-bersih yang berat, kamu cukup menyapu, mengepel dan merapikan pernak-pernik di rumah. Percayalah bahwa meski membuat lelah, aktivitas ini akan bikin bahagia dan bangga. Apalagi, ketika melihat isi rumah semakin bersih dan setiap orang yang melihatnya kagum.

Cuci Baju & Setrika

Masih bosan meski semua kegiatan sudah dilakukan? Cobalah untuk mencari baju kotor di kamar dan mencucinya. Jika masih ada baju yang belum disetrika, setrika sendiri dan pastikan untuk membuatnya jadi lebih rapi. Walau sudah ada pembantu rumah tangga di rumah yang akan menyelesaikan semua pekerjaan rumah termasuk cuci baju dan setrika, kala kamu sedang bosan dan tiada kerjaan di rumah, mencuci baju dan setrika sendiri sangat disarankan lho.

Belajar Make Up

Buat cewek-cewek yang ingin tampil cantik dan mempesona, gunakan kesempatan sendirian di rumah ini untuk belajar bermake up. Jika kamu selalu memanfaatkan waktu sendirimu untuk belajar bermake up, secara perlahan tapi pasti kamu akan ahli bermake up dan tampil lebih mengesankan.

Itulah beberapa aktivitas sederhana yang bisa dilakukan di rumah saat sendiri. Kalau kamu, apa nih aktivitas bermanfaat yang bisa dilakukan saat sendiri di rumah? Eits, pastikan bukan aktivitas bermain gadget dan stalking gebetan lho ya. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading