Sukses

Beauty

Sering Pakai Makeup Tebal? Kamu Bisa Alami Gangguan Kesehatan Mental!

Jika selama ini kamu kira kebiasaan pakai makeup tebal hanya memberi pengaruh buruk terhadap kesehatan kulit, kamu salah ladies. Kebiasaan memakai makeup tebal juga bisa mengganggu kesehatan mental.

Penelitian yang terbit dalam Journal of Social Psychology mengungkapkan bahwa kebiasaan memakai makeup tebal bisa membuatmu kurang percaya diri dengan dirimu sendiri. Kamu jadi tidak menyukai dirimu apa adanya. Bahkan beberapa orang tidak akan keluar rumah tanpa makeup.

Penelitian yang mencoba meneliti isu body image ini melibatkan para mahasiswa wanita yang sering memakai makeup dan tanpa pakai makeup. Hasilnya, partisipan lebih suka dan puas dengan diri mereka saat memakai makeup. Sayangnya, semakin tebal dan banyak makeup yang mereka pakai, semakin besar perbedaan bagaimana mereka mencintai diri sendiri.

Secara mental, orang yang terbiasa pakai makeup tebal setiap hari sebenarnya terganggu. Rasa minder terhadap penampilan diri sendiri membuatnya merasa buruk. Padahal, mencintai diri sendiri adalah awal kamu bisa merasa lebih bahagia menjalani hidup.

Orang yang menyukai penampilan dirinya baik di kala pakai makeup maupun tidak justru jarang mengalami stres dan merasa lebih bahagia. Yuk, belajar mencintai diri sendiri dan kurangi kebiasaan pakai makeup tebal ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading