Sukses

Beauty

Faktanya Melamun Tidak Ada Salahnya, Ini Manfaatnya Buat Kesehatan

Suka bermimpi dan melamun? Mungkin beberapa orang menganggap kegiatan melamun adalah hal yang tidak baik dan hanya membuang waktu. Faktanya kegiatan ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Terutama yang berhubungan dengan kesehatan mental seseorang. Well, jika kamu termasuk salah satu orang yang gemar melamun. Selamat, kamu termasuk orang yang beruntung.

Ladies, berikut ini adalah manfaat yang kamu peroleh dari melamun dan bermimpi. Ingin tahu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Membantu Menjaga Ingatan

Percaya atau tidak ternyata melamun dapat menjaga daya ingat. Kamu akan lebih mudah untuk mengingat hal yang telah berlalu. Hal ini didukung dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh sebuah Universitas di Amerika Serikat. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa seseorang yang gemar melamun lebih mudah mengingat daripada yang tidak pernah melamun.

Jadi masih meremehkan kekuatan melamun?

Membuatmu Memiliki Daya Kreativitas yang Tinggi

Masih ingat dengan J.K Rowling, penulis serial Harry Potter yang terkenal. Konon katanya dengan melamun, penulis ini mampu menghasilkan karya yang fenomenal. Melamun adalah gudangnya kreativitas. Dengan melamun otak kamu akan bebas bekerja. Membayangkan hal-hal yang bisa menjadi ide kamu dalam bekerja.

Dengan melamun kamu lebih kreatif dan terhindar dari stres / copyright http://theworldlyrics.com

Terhindar dari Depresi

Dengan melamun artinya kamu mengistirahatkan otak dari kepenatan aktivitas. Melamun memiliki efek yang sama dengan meditasi karena saat melamun, napasmu menjadi lebih teratur dan denyut jantung menjadi lebih tenang.

Jadi tidak ada salahnya membuat otak beristirahat sejenak dan membuatnya lebih tenang dan membebaskannya dari pikiran yang rumit.

Melamun Membuat Kamu Merasa Lebih Bahagia

Melamun dapat meningkatkan suasana hati. Kamu menjadi lebih ceria dan tidak mudah marah. Tentu saja rasa bahagia yang kamu miliki ini dapat meningkatkan mood sehingga menghidarkan kamu dari depresi yang mengganggu.

Menyempatkan melamun dapat membantu kamu untuk mengenang hal yang menyenangkan dan memikirkan mimpi yang kamu miliki. Tentu saja ini akan membantumu merasa senang dan bahagia.

Ladies, demikian manfaat melamun yang perlu kamu ketahui. Melamun tidak selamanya memberikan efek negatif. Yuk, mulai melihat segala sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda. Selamat melamun.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading