Sukses

Beauty

Agar Pikiran Kembali Jernih, Kamu Cuma Perlu Lakukan Ini

Saat sedang banyak pikiran dan stres, kita jadi susah fokus. Berkonsentrasi pun jadi hal yang sungguh sangat menyiksa. Emosi juga makin nggak stabil, gampang marah-marah, dan mudah tersinggung.

Sebelum keadaan bertambah parah, kamu perlu segera melakukan sesuatu untuk mengatasinya. Untuk membuat pikiran kembali jernih, ada cara-cara sederhana yang terbilang cukup ampuh yang bisa dicoba. Seperti cara-cara berikut ini.

Corat-Coret

Ambil kertas dan bolpoin atau spidol. Lalu tuliskan semua hal yang ada di pikiranmu. Tuangkan semua hal yang sedang kamu pikirkan pada coretan selembar kertas. Cara ini bisa jadi media untuk menumpahkan semua isi pikiranmu. Biar kamu juga nggak makin pusing. Nantinya, kamu akan bisa mulai mencari solusi dari satu per satu masalah yang sedang mengganggumu.

Jalan-Jalan Menghirup Udara Segar

Kalau sudah penat dan suntuk, jangan memaksakan diri terus menjalani rutinitas dan kesibukan. Coba luangkan waktu untuk keluar sebentar. Jalan-jalan ke tempat baru untuk menghirup udara segar. Nikmati waktumu sendiri. Dengan begini, biasanya kamu akan merasa lebih segar dan makin gampang berpikir dengan jernih.

Jalan-jalan sejenak untuk jernihkan pikiran./Copyright pixabay.com

Berdiam Diri di Tempat yang Tenang

Cari ruangan yang tenang. Lalu kamu bisa melakukan meditasi atau sekadar melamun sejenak. Biar pikiran lebih rileks dan otot-otot yang tadinya tegang jadi lebih kendur. Kalau tubuh dan pikiran sama-sama tenang, maka akan lebih mudah untuk melenyapkan stres dan rasa tertekan yang kamu rasa.

Curhat

Kadang yang kita butuhkan adalah orang yang bisa meluangkan waktunya untuk mendengarkan semua hal yang sedang membebani pikiran kita. Ketika ada teman yang bisa memberi masukan dan saran, kita jadi merasa sangat terbantu. Bahkan bisa menemukan sejumlah sudut baru dari suatu hal yang tak pernah kita duga sebelumnya.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjernihkan pikiran. Intinya jangan memaksakan diri untuk terus bekerja atau menyibukkan diri kalau sudah capek atau stres. Tubuh dan pikiran juga perlu istirahat agar bisa selalu berfungsi optimal, ya kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading