Sukses

Beauty

Bisa Jawab 5 Pertanyaan Ini, Kamu Bisa Ukur Kebahagiaanmu Saat Ini

Apa yang menjadi ukuran seseorang merasakan bahagia? Agak sulit memang mengukur hal ini, tapi ternyata kamu bisa mengetahuinya dengan cara menjawab beberapa pertanyaan berikut ini. Seperti diungkap dalam sebuah penelitian tahun 2009 dalam konteks paradox mengukur kebahagiaan wanita.

Peneliti Marcus Buckingham, mengungkapkan beberapa pertanyaan yang bisa mengukur kebahagiaanmu. Ia melakukan poling terhadap ribuan wanita dan bertanya 5 pertanyaan ini.

  • Seberapa sering kamu melakukan hal-hal yang kamu sukai?
  • Seberapa sering kamu menyadari bahwa kamu menunggu-nunggu hari esok?
  • Seberapa sering kamu terlena dengan aktivitas yang kamu kerjakan hingga lupa waktu? 
  • Seberapa sering kamu merasa begitu lega setelah menjalani hari yang panjang dan sibuk?
  • Seberapa sering kamu merasakan emosi yang begitu membahagiakan sepanjang hidupmu?

Marcus Buckingham kemudian mengklasifikasikan wanita yang menjawab "setiap hari" pada 4 dari 5 pertanyaan tersebut sebagai seorang yang bahagia dalam hidupnya. Ia menemukan bahwa mencoba mencapai keseimbangan antara urusan pekerjaan, kehidupan, keluarga, kesehatan, spiritualitas dan sejenisnya bukanlah jawaban apakah orang merasa bahagia.

Sebaliknya, wanita (yang paling bahagia) adalah yang menyadari bahwa keseimbangan yang sempurna itu mustahil, sebaliknya mereka mahir menunjukkan sikap positif dalam setiap aspek kehidupan dan berjalan ke arah yang membuat mereka mensyukuri hal-hal tersebut.

Jadi, kira-kira seperti apa jawabanmu terhadap lima pertanyaan di atas ladies? Kini kamu sudah bisa memperkirakan berapa rating rasa bahagiamu saat ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading